PKPI Sesalkan Jika Guru Fadlan Ditaruh Jadi Calon Wabup Banjar

0

BEREDARNYA rumor ulama kharismatik Martapura KH M Fadlan Asy’ari yang akrab disapa Guru Fadlanm masuk dalam bursa calon Bupati-Wakil Bupati Banjar didukung Ketua DPP PKPI Kalimantan Selatan, Ahmad Zaki.

“KAMI mendukung jika sosok ulama maju dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banjar pada September 2020 mendatang. Sebagai warga Martapura, secara pribadi mendukung jika daerah yang religius ini dipimpin seorang ulama,” ucap Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com, Jumat (10/1/2020).

Hanya saja, Zaki menyesalkan jika Guru Fadlan yang merupakan Rais Syuriah PCNU Banjar itu berada di posisi orang nomor dua. Sepatutnya, menurut Zaki, Guru Fadlan itu jika berkompetisi dalam Pilbup Banjar diposisikan sebagai calon bupati.

BACA : Ingin Nyalon di Pilbup Banjar, H Rusli Siapkan Taktik Double Track

“Sangat disesalkan jika Guru Fadlan justru ditaruh di nomor dua. Seharusnya, beliau jadi calon orang nomor satu, karena juga mafhum dengan bidang politik pemerintahan,” ucapnya.

Bahkan, Zaki mengungkapkan mayoritas masyarakat Banjar mengenal sosok ulama ini dan bisa mewariskan kebijakan yang religius telah ditanamkan pendahulunya, Bupati Banjar Khalilurrahman atau Guru Khalil.

“Tak perlu diragukan lagi, Guru Fadlan dikenal di kalangan ulama dan para habaib. Bahkan, Rais Syuriah NU Banjar ini dalam berkompetisi di pilkada bisa diduetkan dengan figur-figur muda,” papar Zaki.

Duet yang pas di mata Zaki, adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar Masrur Auf Jafar yang sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 lalu.

BACA JUGA : Pilbup Banjar, Komisi I DPRD Banjar RDP Dengan Penyelenggara Pilkada

Formasi duet lainnya ditawarkan Zaki adalah anggota DPRD Kalsel yang juga Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani. “Dua figur muda ini, baik Masrur Auf Jafar maupun Fahrani bisa mengimbangi ketokohan seorang Guru Fadlan di Kabupaten Banjar. Mereka memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi pemimpin ke depan Kabupaten Banjar,” cetus mantan aktivis HMI ini.

Menurut dia, tips untuk memenangkan pertarungan di Pilbup Banjar 2020 adalah sosok yang membumi dan bisa menyentuh kalangan tua dan muda.

BACA LAGI : Miliki Kemampuan, Gusti Sulaiman Razak Mendapat Dukungan Keluarga di Pilbup Banjar

“Bergabungnya sosok ulama dan politisi muda bisa merangkul semua kalangan dan wilayah Kabupaten Banjar yang begitu luas. Baik wilayah perkotaan seperti Kertak Hanyar, Gambut dan lainnyaatau wilayah atas mencakup Gunung Makmur, Cintapuri dan lainnya. Khususnya lagi wilayah pusat pemerintahan Kabupaten Banjar di Martapura,” imbuh Zaki.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.