Enam Pejabat Eselon Dua Dirotasi, Paman Birin : Jabatan Bukan Sebuah Kesombongan

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, pejabat fungsional, pengawas sekolah serta kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, Selasa (07/01/2020) di Aula Idham Khalid Banjarbaru.

DIANTARANYA adalah enam orang pejabat eselon dua yang dirotasi yaitu : Asisten 1 – Sugian Noorbah, Asisten 2 – Syaiful Azhari , Asisten 3 – Adi Santoso,  Kesbangpol – Heriansyah, Dinas Lingkungan Hidup – Hanifah Dwi Nirwana serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi – Siswansyah.

BACA : Pemprov Kalsel Gelar Apel Bela Negara

“Bagi saudara yang baru saja dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat di Pemprop Kalsel , saya mengucapkan selamat dan sukses semoga saudara-suadara sekalian mampu mengembangkan amanah dengan baik, karena akan diminta pertanggung jawabanya di dunia maupun diakhirat,” ungkapnya.

Ditambahkan Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel, di posisi manapun seorang pejabat, semestinya dapat menyadari bahwa tanggung jawabnya sama, yaitu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat. “Maknailah, bahwa amanah sebagai menebar kebaikan bukan kesempatan untuk meraih kekayaan, apalagi sebuah kesombongan,” lanjutnya.

BACA JUGA : Paman Birin : 2020 Pencegahan Bencana Harus Makin Intensif

Paman Birin menekankan, ketika menempati suatu jabatan dan dilantik serta dikukuhkan,  berarti telah dianggap mampu memikul tanggung jawab jabatan. Maka tuntutan untuk menjalankan tugas jabatan secara baik, jujur dan adil adalah mutlak. “Kita ingin Kalsel banua kita ini menjadi banua yang juara (maju dan sejahtera), kita ingin banua Kalsel menjadi provinsi yang maju dan rakyatnya sejahtera,” bebernya.

Dengan diiringi harapan, Paman Birin menyampaikan tentang rotasi pejabat dilingkungan Pemprov Kalsel, jangan sampai tidak memberikan perubahan yang nyata. Beliau ingin pejabat yang diberikan kesempatan posisi manapun, mampu memberikan kinerja terbaik untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan banua.

“Saya ingin saudara bekerja dengan cepat dan tanggap, segera bertindak dan bergerak untuk melaksanakan tugas, yang menjadi tanggung jawab saudara sesuai dengan jabatan masing –masing,” imbuhnya.

BACA LAGI : Penghasilan Bertambah, Pejabat Pemprov Kalsel Dikasih Rp 6,5 Juta Sampai Rp 50 Juta

Menyikapi permasalahan yang dapat muncul akibat dari upaya menjalankan tugas, Paman Birin berpesan untuk segera bergerak untuk menyelesaikan masalah itu dengan tepat waktu serta cermat.  Mengembangkan inovasi dan kreatifitas, mendorong percepatan pembangunan untuk mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan .

“Pejabat jangan sampai tidak  kenal dengan yang namanya problem dan hambatan dalam membangun daerah, ciptakan kekompakan dan suasana yang harmonis dalam tatanan jabatan structural. Bagaimanapun  kita bekerja  tidak mungkin dapat mengerjakannya sendiri, kita perlu tim kerja yang kuat, saling koordinasi dan saling sinergi dalam melaksanakan program dan kegiatan di SKPD masing –masing,” tambahnya.

Paman Birin meminta setelah pelantikan ini segera pelajari dan pahami program kegiatan tahun 2020. Melaksanakan program dan kegiatan itu dengan cara yang baik, ikuti dan patuhi ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penggunaan keaungan daerah. “Insyaallah jika kita bekerja dengan niat ikhlas dan jujur mengikuti dan mematuhi aturan,  maka saya yakin Kalsel  yang mapan akan betul- betul menjadi kenyataan,  bukan hanya sekedar sebuah mimpi dan harapan palsu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.