ACT

Warga Cempaka Khawatir Permukaan Air Semakin Meninggi

0 41

BANJIR kembali terjadi di kawasan Cempaka, Banjarbaru. Ketinggian air bervariasi hingga mencapai 40 centimeter. Adanya hujan, permukaan air semakin meninggi dan warga di Cempaka, bersiaga.

AHMAD, warga Cempaka RT 18, mengatakan sebagian rumah warga terendam banjir. Bahkan, sempat ada seorang nenek di RT 19 bersama keluarga terkurung di rumahnya dan tidak berani keluar akibar derasnya air.

“Alhamdulillah, nenek dan keluarga tersebut selamat karena sudah dievakuasi oleh tim relawan gabungan,” katanya, Minggu  (5/1/2020).

Ahmad mengungkapkan, hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (4/1/2020) sore, mengakibatkan banjir di Cempaka ini. Rumah yang berada di dataran rendah sebagian terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi.

BACA : Puncak Banjir Pagi Hari, Air Mulai Berangsur Surut Di Cempaka

“Yang kami khawatirkan, ketinggian air terus bertambah dan cuaca mendung. Sebab, kalau hujan lagi maka banjir semakin bertambah,” ungkapnya.

Dampak lainnya dari hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Banjarbaru, yakni banyaknya sampah yang hanyut di Sungai Kemuning. Sampah berupa kayu, ranting dan lainnya ini sempat menyumbat aliran air di bawah jembatan di belakang Kantor Wilayah Pajak Pratama Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.