AMPG Yakin Golkar Usung Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin

1

KONSTELASI politik di internal Partai Golkar jelang Pemilihan Walikota Banjarmasin Tahun 2020 kian menarik dan sengit.

TERKAIT peluang Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda untuk diusung Partai Golkar di Pillwali 2020 ini, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Banjarmasin Arief Rahman kembali angkat bicara.

“Saya meyakini DPP Golkar akan tetap memprioritaskan seluruh Ketua DPD Partai Golkar di daerah yang potensial untuk maju dalam even pesta demokrasi 2020 kali ini, tak terkecuali Hj Ananda. Karena hal tersebut sudah menjadi salah satu komitmen Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat terpilih kembali di Munas pada 2019 lalu,” ungkapnya, Minggu (05/1/2020).

BACA: Ada Koalisi Madinah? Paman Birin-Muhidin Dan H Yuni-Fajar Dikabarkan Berduet

Apalagi baginya sosok Hj Ananda bukanlah politisi karbitan, namun memang memiliki kompetensi yang mumpuni dalam membangun Kota Banjarmasin. Hal ini mengingat dirinya sudah lebih dari 10 tahun bergelut di dunia legislatif dengan menjadi Anggota DPRD Banjarmasin. Selain itu banyak sudah prestasi yang diraihnya baik di tingkat lokal, nasional sampai internasional.

“Harusnya tidak alasan bagi Partai Golkar untuk tidak mencalonkan Hj Ananda di Pilwali Banjarmasin 2020 nanti. Bahkan, saya meyakini yang bersangkutan siap beradu gagasan secara langsung dengan calon lainnya tentang membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik lagi ke depannya,” tegasnya.

Dirinya juga berharap kader yang diusung Golkar nantinya di Pilkada Kalsel Tahun 2020 ini, salah satunya untuk Kota Banjarmasin, dapat betul-betul mengedepankan kualitas kader dan bukan deal-dealan politik semata.

BACA JUGA: Soal Baliho ‘Habibana’, Demokrat Sebut Belum Ada Calon Yang Pasti

“Ini penting karena membangun Kota Banjarmasin bukan perkara gampang. Diperlukan calon pemimpin yang memang mempunyai kompetensi mumpuni dan gagasan yang kreatif agar kota ini bisa berkembang lebih baik lagi sesuai perkembangan zaman,” tambahnya.

Terkait siapa kandidat yang cocok untuk berkoalisi dengan Hj Ananda, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan. Baginya Hj Ananda jauh lebih mengetahui siapa yang cocok didampinginya di Pilwali Banjarmasin 2020 ini.

“Kami di AMPG Banjarmasin siap mendukung penuh siapa pun calon Walikota Banjarmasin yang dipilih Hj Ananda untuk didampingi. Tapi untuk kader yang diusung Partai Golkar, tidak ada tawar menawar untuk tidak mengusung Hj Ananda sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.