ACT

Kejurprov Karate Paman Birin Cup I

0 48

DISPORA Kalsel dan Forki Kalsel menggelar Kejurprov Paman Birin Cup I Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai, Jalan HKSN, Banjarmasin, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah, Sabtu (28/12/2019).

PEMPROV Kalsel, beber Siswansyah, berharap kejuaraan ini bisa berjaln lancar dan sukses sehingga mendapatkan atlet yang berkualiatas.

“Selama ini karateka kita sudah ada yang berkualitas. Dengan adanya kejuaraan ini, bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Dewan Wasit PB Forki Mustaqir mengatakan, karateka Kalsel sudah menunjukkan prestasi yang sangat menggembirakan, termasuk di tingkat nasional dan dunia.

BACA : Kenakan Laung Kuning, 6.000 Karateka Kalsel Pecahkan Rekor MURI

Ia berharap Paman Birin Cup I ini bisa melahirkan lagi atlet yang betkualitas, bukan hanya tingkat nasional tapi tingkat  internasional.

Ketua Harian Forki Kalsel H Mochtasarul Hamzah Noor mengatakan,  Kejurprov Paman Birin Cup I ini diikuti utusan dari 13 kabupaten dan Kota se-Kalsel, yang jumlahnya sebanyak 108 karateka.

“Kejurprov ini yang pertama dari kepemimpinan Ketua Forki Kalsel Paman Birin. Atlet atlet yang ikut dari Forki kabupaten dan kota. Ini ajang berkualitas bukan open turnamen,” kata dia. Dalam Kejurprov ini ada tiga katagori yang diperlombakan, yakni kadet, junior, dan senior, dengan mempertandingkan kelas kumite dan kata. “Jadi peserta setiap kelas mengirimkan 2 orang dari perwakilan Forki kabupaten dan kota, yang biasa hanya satu saja,” kata Hamzah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.