Tabligh Akbar Ribuan Warga Padati Masjid Jami Abdurahim Muara Teweh

0

RIBUAN kaum muslimin kota Muara Teweh padati masjid Jami Abdurahim dalam acara tabligh akbar, Kamis (26/12/2019) malam. 

DALAM  kegiatan mengambil tema, Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Eratkan Persatuan Dan Kesatuan Umat Menuju Barito Utara Agamis. Turut juga hadir Bupati H.Nadalsyah dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah. 

Sebelum acara pokok dan tausiyah, diadakan pembacaan maulid habsy yang bawakan oleh kelompok maulid dari Hulu Sungai Selatan tepatnya Kecamatan Daha Utara atau Nagara. 

BACA : Puluhan Ribu Orang Padati Tabligh Akbar UAS di Tabalong

H. Nadalsyah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik kegiatan ini. Dimana kegiatan mempunyai nilai peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memperat hubungan tali silaturrahmi diantara sesama umat muslim. Hal ini sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan menjaga dan memelihara rasa kebersamaan, serta semangat gotong royong antar umat,” ungkapnya.

Apa bila dipandang dari sudut pemerintah tentunya ini menjadi salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Al-Mukarram KH. Zhofaruddin bersama rombongan dari Samarinda yang telah berkenan meluangkan waktu datang ke Muara Teweh,” kata Nadalsyah. 

BACA JUGA : Bupati Nadalsyah Minta Aparat Desa Bersinergi Dalam Pembangunan  

H. Nadalsyah juga berharap melalui acara tabligh akbar ini, semua yang hadir mendoakan agar Kabupaten Barito Utara selalu diberi keberkahan, kedamaian dan dirahmati oleh Allah SWT. “Kiranya agar cita-cita dan harapan pemerintah serta masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Barito Utara menjadi daerah yang aman, nyaman, damai, tetap menjunjung toleransi, menjadi daerah yang maju dan selalu berkembang dapat terwujud,” sambungnya.

KH. Zhofaruddin dalam tausiyahnya agar seluruh jamaah yang hadir terus menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan keimanan dan ketakwaan maka akan terwujud masyarakat yang beriman dan terlebih dalam membangun daerah khususnya Kabupaten Barito Utara. 

Guru Udin biasa disapa mengatakan,  dengan ingat selalu kepada Rasulullah.maka dapat menambah keimanan dan ketakwaan. Selain itu,  guru Udin mengingatkan,  agar kaum muslimin menjaga sholat lima waktu,  sebab dengan sholat lima waktu dapat menenangkan hati.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.