ACT

Malam Pergantian Tahun Pemkab Barito Utara Adakan Zikir Dan Sholawat

0 81

PERGANTIAN tahun hanya menunggu waktu. Namun,  untuk menyambut tahun baru lain dari biasanya karena pemerintah daerah mentiadakah hiburan malam pergantian tahun. 

BUPATI Barito Utara,  H. Nadalsyah,  saat tabligh akbar,  dimasjid jami Abdurahim,  Kamis malam mengatakan,  untuk hiburan atau keramaian ditiadakan dan diganti dengan acara keagamaan. Bahkan untuk acara keagamaan,  Nadalsyah mengundang seluruh warga masyarakat khususnya kaum muslimin ikut serta dalam zikir dan sholawat pada malam pergantian tahun. 

BACA : Tabligh Akbar Ribuan Warga Padati Masjid Jami Abdurahim Muara Teweh

Acara dimulai ba’da Isya dengan mengambil tempat di rumah jabatan bupati jalan Yetro Sinseng,  kemudian berjalan menuju masjid jami Muara Teweh dengan diiringi zikir dan sholawat. “Kita mulai zikir dari rumah jabatan dan juga membaca burdah dalam perjalanan menuju masjid jami abdurahim, ” katanya. 

Nadalsyah berharap melalui zikir dan sholawat juga burdah, wilayah Barito Utara aman damai dan sejahtera,  juga tentunya dihindarkan dari segala bentuk musibah. 

BACA JUGA : Bupati Nadalsyah Minta Aparat Desa Bersinergi Dalam Pembangunan  

Dikatakannya,  kegiatan merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang mana telah dijalani terutama dalam melaksanakan pembangunan, oleh sebab itu dengan dilaksanakannya acara tersebut harapan kedepan Barito Utara lebih maju lagi dan menuju masyarakat yang agamis. 

“Melalui kegiatan religius agar kita terus berbenah diri dan mengajak masyarakat agar selalu mensyukuri apa yang sudah diberikan, oleh yang maha kuasa, ” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.