ACT

Jembatan Penyeberangan Jingah Siap Difungsikan

0 299

SETELAH  beberapa tahun proses pembangunannya, akhirnya jembatan penyeberangan Kota Muara Teweh di Kelurahan  Jingah, akhirnya rampung juga dan siap difungsikan. 

BUPATI Barito Utara,  H Nadalsyah, saat meninjau, Rabu (26/12/2019) mengatakan, setelah melalui proses pembangunan selama beberapa tahun,  pada akhir 2019 ini jembatan tersebut dapat diselesaikan. 

Menurut bupati, proses pembangunan jembatan ini memang memakan waktu. Selain perencanaannya memang lebih matangm juga agar kondisinya lebih baik, seperti tiang pancang yang lebar juga ketinggian kontruksi. 

BACA : Bupati Terkejut Ada Perusahaan Tambang Lintasi Jalan Kabupaten

“Kalau sekarang kapal besar seperti tongkang bermuatan tidak lagi memakai asis. Karena tiang jembatan lebih lebar dari Jembatan Hasan Basri,” katanya. 

Menurut bupati,  dengan selesainya pembangunan atau sudah tahap pinising,  maka pada tahun 2020 nanti sudah dapat digunakan oleh masyarakat,  terutama untuk penyeberangan antara kota Muara Teweh dan Kelurahan Jingah. 

BACA JUGA : Menyatukan Semua Golongan, Nadalsyah Layak Pimpin Kalteng

Nadalsyah juga mengatakan, dengan selesainya pembangunan jembatan ini dapat membantu masyarakat memangkas jarak,  yang sekarang masih memutar untuk sampai ke kota Muara Teweh maupun sebaliknya.  “Saya berharap, dengan selesainya jembatan dapat memperudahkan akses warga dan lebih penting lagi dapat bermanfaat,” ujarnya.  Dijelaskannya,  pada kanan kiri jembatan nanti akan dipercantik dengan lampu, sehinga selain menambah terang juga kelihatan indah,  apalagi jembatan ini merupakan icon kota Muara Teweh.  “Untuk mempercantik nanti akan kita pasang lampu di kanan kiri jembatan agar lebih indah terutama saat malam hari,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.