Tiga Guru Honorer di Banjarmasin Terima Bantuan Biaya Hidup Guru

0

TIGA orang guru di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima biaya hidup melalui program Sahabat Guru Indonesia yang diinisiasi Global Zakat-ACT.  Biaya ini diberikan secara bersamaan pada Rabu (18/12/2019) lalu.

KETIGA guru tersebut yakni, Syaberan Has, Noorbayah, Jahrah yang menjadi guru honorer di Sekolah Dasar Negeri Standar Nasional Karang Mekar 1 Banjarmasin. Penghasilan per bulan yang tidak menentu para tenaga pendidik ini dapat dikatakan kurang mencukupi, sehingga beberapa dari mereka memiliki pekerjaan sampingan sehari-harinya.

Jahrah (50) mengucapakan rasa terima kasihnya kepada tim Global Zakat ACT yang telah memperhatikan para guru honorer yang sudah berusia tua untuk bisa mendapatkan bantuan biaya hidup guru sehingga bisa sangat membantu perekonomian keluarganya saat ini.

BACA: 12 Tahun Mengayuh Sepeda Ke Sekolah, Duprani Menerima Program Sahabat Guru Indonesia

“Setelah suami saya meninggal 10 tahun yang lalu saya harus menghidupi kedua anak saya yang masih duduk di bangku SD dengan menjadi guru walaupun hanya di gaji Rp 300 ribu per bulan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatan Syaberan Has (60). Dirinya merasa bersuku sekali menerima bantuan tersebut karena dapat meningkatkan perekonomian dan semangat dalam mengajar setiap harinya. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan -kegiatan yg dilakukan Global Zakat ACT. Terlebih kepedulian terhadap kami yang mengabdi dibidang Pendidikan,” ucapnya.

Syaberan Has berharap agar bantuan yg diberikan ini berkelanjutan dan berkesinambungan setiap bulannya sehingga dapat meningkatkan ekonomi kami.  “Semoga Global Zakat ACT semakin jaya, peduli & amanah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Fathoni (ACT)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.