Dandim Tanjung dan Kapolres Tabalong Pantau Perayaan Natal Tahun 2019

0

DANDIM 1008/Tanjung dan Kapolres Tabalong pimpin patroli gabungan dengan mendatangi tempat-tempat ibadah dan gereja yang ada di Tabalong, Rabu (25/12/2019).

DANDIM 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, patroli gabungan dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Patroli ini kami laksanakan sebagai langkah menciptakan situasi aman dan tetap kondusif di wilayah Tabalong,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ungkapnya, dilaksanakan pengecekan personil pengamanan gabungan di Gereja Patekosta Murung Pudak, Gereja Advent Pertamina, dan Gereja GKE Eppata Maburai.

Sebelumnya, pihak kepolisian sterilisasi di gereja-gereja yang melaksanakan perayaan Natal.

Sterilisasi ini dilakukan oleh Satuan Sabhara Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Sabhara Iptu Sang Putu Raka yang di awali dengan giat sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja-geraja dan selanjutnya diserahkan kepada petugas pengamanan selama kegiatan ibadah berlangsung.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Sabhara Iptu Sang Putu Raka mengatakan, sterilisasi ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur dan meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat selama pelaksanaan ibadah di gereja dalam perayaan Natal 2019 di Tabalong,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.