Kejuaraan Panjat Tebing Pelajar Lahirkan Bibit Baru Pemanjat Tabalong

0

KEJUARAAN Panjat Dinding Antar Pelajar se-Tabalong yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong lahirkan 20 juara pemanjat pemula.

SEBANYAK 20 pemanjat tersebut berhasil singkirkan 29 pemanjat lainnya dengan menjadi juara dalam lima kategori yang dipertandingkan.

Ketua panitia Arif Nur Budiman mengatakan para juara akan terus dibina agar ke depan dapat menjadi atlet panjat tebing yang berprestasi.

“Para juara ini diharapkan dapat menjadi atlet panjat tebing yang dapat mengharumkan nama banua di kancah lokal, nasional, maupun internasional,” ujarnya.

Ketua KONI Tabalong Agus Saihu mengatakan, kegiatan ini merupakan awal untuk olahraga yang lebih maju. “Saya mengapresiasi kepada semua panitia pelaksana yang sudah berusaha menggelar kegiatan ini. Kami mengharapkan pada kejuaraan yang akan digelar FPTI tahun depan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

KONI Tabalong, ungkapnya, siap mendukung kejuaraan tingkat regional Kalimantan yang akan di gelar tahun depan. “Maka pada gelaran yang akan datang semoga bisa meningkatkan jam terbang atlet-atlet kita serta bisa meningkatkan pariwisata di Tabalong,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.