Jelang Akhir Tahun, Harga Telur dan Gula Merangkak Naik

0

BEBERAPA harga komoditi bahan pokok di pasaran mulai melonjak naik pada momen momen hari besar dan keagamaan yang tampaknya sudah biasa dirasakan oleh masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya.

HAL ini terpantau di salah satu pusat perbelanjaan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin. Memasuki perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, komoditi harga bahan pokok mulai merangkak naik.

“Jelang Natal biasanya setiap tahun ada kenaikan dari pada hari biasa, sekarang harga telur perkilonya seharga Rp 25.000, ungkap Adi Intalu, salah satu pedagang sembako, Senin (23/12/2019).

BACA: Daya Beli Masyarakat Rendah, Harga Sembako Malah Naik

Begitu juga di Pasar Lama dimana harga telur mengalami kenaikan rata rata dari Rp 100 – Rp 200, yang mana pada hari biasa di jual harga Rp 1.600 untuk ukuran besar, namun kini menjadi Rp 1.700 perbijinya.

“Untuk telur ayam ras saja sih yang mengalami kenaikan jelang Nataru. Telor itik masih sama saja, ukuran besar di jual dengan harga Rp 2.500 perbiji,” kata Usman, salah satu pedagang telur.

Sementara itu harga gula juga mengalami sedikit kenaikan. Pada hari biasanya, harga gula perkilonya dijual hanya Rp 12.000 – Rp 12.500 perkilonya, sekarang di jual di harga Rp 13.000 perkilonya. “Harga ini diprediksi akan tetap bertahan sampai momen perayaan Nataru selesai, bahkan sebentar lagi juga adanya hajatan besar di Kalsel yaitu Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.