Direncanakan, 15 Ribu Undangan Berhadir di Banjarmasin Ikuti Puncak Peringatan HKSN Tahun 2019

0

PUNCAK peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-62 tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 20 Desember 2019 di Banjarmasin, rencananya dihadiri sekitar 15 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

SEKRETARIS Dinas Sosial Kalsel Aida Noor Aini, Senin (17/12/2019), mengakui Pemprov Kalsel bangga ditunjuk sebagai tuan rumah puncak peringatan HKSN tahun 2019. “Kalsel menjadi provinsi keenam di luar Pulau Jawa yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah peringatannya,” katanya.

Diungkapkannya, dalam rangkaian peringatanan HKSN tahun 2019, berbagai kegiatan telah dilaksanakan di 13 kabupaten dan kota di Kalsel, seperti pembuatan jembatan yang melibatkan seluruh masyarakat untuk bergotong royong. “Serta pihak swasta dengan CSR-nya. Ini sesuai dengan tema HKSN tahun 2019, yakni merekatkan nilai-bilai kepedulian masyarakat,” ujarnya.

BACA : Mensos Tak Ragu Tunjuk Kalsel Menjadi Tuan Rumah HKSN

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah mengatakan, masyarakat harus mempergunakan momen peringatan ini untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial, hingga generasi muda terbangun lagi nilai kesetiakawanan sosialnya bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“HKSN adalah untuk menanamkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada ditengah-tengah masyarakat, khususnya dalam menjawab dinamika kehidupan sekarang. Keterlibatan generasi muda dapat melalui organisasi kepemudaan seperti karang taruna, bisa juga dalam 10 Program Pokok PKK yakni gotong royong,” beber istri Gubernur Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.