Pimpin PSSI Banjarmasin, Ibnu Sina Janji Realisasikan Stadion Mini Sepakbola

0

JAJARAN pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Banjarmasin periode 2019-2023 resmi dilantik Ketua Eksekutis Asprov PSSI Kalsel, H Supian HK di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota, Kamis (12/12/2019).

DALAM formasi kepengurusan PSSI Kota Banjarmasin yang diketuai Walikota Ibnu Sina, direkrut beberapa pegiat olahraga populer itu seperti Djumadri Masrun, Yunus Bawel, serta sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin yang konsen dengan pengembangan olahraga sepakbola.

Ketua Eksekutif Asprov PSSI Kalsel Supian HK mengingatkan pentingnya pembinaan para atlet sepakbola, terutama yang tergabung dalam klub-klub sepakbola yang ada di Kota Banjarmasin dengan memperbanyak turnamen semua usia.

“Saya minta agar pengurus PSSI Banjarmasin mendata jumlah lapangan yang bisa dipakai untuk sarana pembinaan atlet sepakbola. Ini merupakan salah satu tanggungjawab dari PSSI Banjarmasin, karena mengurus sepakbola itu tidak gampang,” kata Ketua DPRD Kalsel ini.

BACA : KONI Tunggu Realisasi Lima Lapangan Sepakbola di Banjarmasin

Menurut Supian, saat ini, banyak pekerjaan rumah yang tengah menanti PSSI, sehingga butuh kerja keras dan kecerdasan dalam mengelola cabang olahraga yang paling digemari publik itu.

Ketua PSSI Kota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan segera menyusun program kerja yang terukur, termasuk konsolidasi internal kepengurusan. Walikota Ibnu Sina mengatakan untuk pembinaan atlet baik dilakukan KONI Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA : Benahi Lapangan Kayutangi, Pemprov Kalsel Gelontorkan Dana Rp 1,6 Miliar

Sesuai visi-misi dirinya bersama Wakil Walikota Hermansyah, Ibnu Sina menegaskan tengah menyelesaikan pembangunan lapangan sepakbola yang nantinya menjadi stadion mini.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menyebut lapangan bola di HKSN, Bajarmasin Utara akan disiapkan menjadi psuat latihan dan pembinaan atlet sepakbola kota. Bahkan, Ibnu Sina mengatakan dengan adanya sarana itu bisa menjaring bibit-bibit unggul dari generasi muda yang bisa memperkuat skuad atau tim asal Kota Banjarmasin.

“Jadi, lewat olahraga sepakbola bisa disalurkan energi mereka, tak hanya tersalurkan lewat gawai saja. Jadi, anak-anak muda di kota ini bisa lebih mencintai olahraga sepakbola,” ucapnya.

Dalam formasi pengurus PSSI Kota Banjarmasin periode 2019-2023, Walikota Ibnu Sina selaku ketua didampingi tokoh sepakbola Kalsel, Djumadri Masrun sebagai wakil ketua dan Hermansyah, Muhammad Riduan, Rahmadi, Muhammad Faisal Heriyadi (anggota DPRD Banjarmasin dari PAN), Mursyid, Afri Amirrinto dan Aliansyah, Manager Peseban  sebagai anggota di komite eksekutif.

BACA LAGI : Perlu Alternatif Stadion 17 Mei, Pengembangan Lapangan Kayutangi Bisa Jadi Pilihan

Sedangkan, di posisi Sekretaris PSSI Kota Banjarmasin ditunjuk Baktiansyah yang juga seorang wasit, dengan wakil sekretaris Basran dan bendahara dan wakilnya ditunjuk H Arief dan Hj Devi Hartati.

PSSI Kota Banjarmasin juga membentuk Komite Kompetisi diketuai Muhammad Riduan, dibantu Pius B Koban (wakil ketua) serta  Taguh Perdana Putra. Sedangkan, di Komite Teknis Pengembangan Sepak Bola Usia Muda dan Studi Strategis diketuai H Hermansyah, dengan wakil ketua Yunus Bawel dan Abdul Fatah (anggota).

Di Komite Wasit PSSI Kota Banjarmasin dipegang Rahmadi sebagai ketua, Mujahidin dan Sarip Rahman di posisi wakil ketua dan anggota. Sedangkan, Sekretaris DPW PAN Kalsel Muhammad Faisal Heriyadi ditunjuk menjadi Ketua Komite Futsal dan Sepakbola, dibantu Bambang Herman (wakil ketua) dengan anggota, Anang Suryadi.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.