Habib Husen Assegaf Ajak Penghuni Rutan Polres HSU Bertobat

0

SEBANYAK 23 penghuni Rumah Tahanan Polres Hulu Sungai Utara (Rutan HSU) mendapat siraman rohani agar ketika keluar dari penjara tidak mengulangi lagi perbuatannya serta bisa menjadi lebih baik lagi.

KETUA Majelis Rasulullah Cabang Amuntai, Habib Husen bin Muhammad Assegaf didatangkan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres HSU mengisi acara pembinaan rohani dan mental (binrohtal) kepada para penghuni penjara di Rutan Polres HSU, Amuntai, Jumat (13/12/2019).

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Tahti Ipda Didik Suryanto mengungkapkan kegiatan binrohtal diberikan kepada para tahanan sebagai bekal dan harapan untuk mengubah perilaku, usai menjalani masa hukuman.

“Kami ingin memupuk rohani para tahanan yang ada di Rutan Polres HSU dengan pesan-pesan kebaikan untuk bertobat serta selalu bersyukur, utamanya agar mereka bisa menjauhi larangan dari Allah SWT,” tutur Didik Suryanto.

BACA : Duta Polres HST Rebut Juara PSB dan Jawara PKS Disabet Polres Tanbu

Dalam ceramahnya, Habib Husen bin Muhammad Assegaf pun mengingatkan agar para tahanan selalu memperbanyak syukur karena masih diberikan kesehatan, walau saat ini hidup dengan keterbatasan berada di rumah tahanan.

Menurut Habib Husen, dengna memperbanyak membaca istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT. “Marilah kita selalu bertobat dan berjanji tidak mengulangi perbuatan yang melanggar larangan Allah SWT. Semoga begitu keluar dari rumah tahanan bisa menjalani kehidupan yang lebih baik,” imbuh ulama jebolan Hadramaut, Yaman ini.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.