Diduga Korsleting Listrik, Rumah Bedakan 4 Pintu di AMD Terbakar

0

RUMAH bedakan empat pintu di kawasan Jalan AMD III Gang Sabut RT 31 RW 02, Kelurahan Pekapuran Raya, Banjarmasin, hangus terbakar, Kamis (12/12/2019) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita.

KOBARAN api yang cukup besar itu mengejutkan warga. Mereka berhamburan keluar untuk mencari tahu sumber api yang terjadi di kawasan mereka. Warga setempat, Ramli mengungkapkan kebakaran di tengah malam memang mengejutkan, karena kebanyakan warga sudah mulai tertidur lelap.

Anggota PMK Pancar, Andi mengungkapkan proses pemadaman cukup tersedia, hanya saja akses jalan menuju ke lokasi yang terlampau sempit. Akibatnya, para relawan pemadam kebakaran harus berdesakan dan terpaksa mengangkat alat damkar masuk ke gang sempit itu.

“Syukurnya, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Hanya satu rumah bedakan yang terbakar,” kata Andi. Berdasar keterangan sejumlah warga, munculnya api diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting listrik.

BACA : 15 Hari Pasca Kebakaran, Kolaborasi Relawan Sapa Kembali Sungai Bali

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi menambahkan rumah bedakan yang terbakar itu terdiri dari empat pintu milik Walat.

Saat itu, rumah bedakan itu dihuni dua kepala keluarga (KK) dengan enam jiwa di dalamnya. Sedangkan, dua pintu lainnya dalam keadaan kosong. Akibat kebakaran, bangunan rumah bedakan itu hanya hangus separuh atau sekitar 50 persen. Bangunan bedakan ini berbahan kayu, sehingga sangat mudah terbakar,” imbuh Hilmi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.