Budaya Kabupaten Tetangga Tambah Kemeriahan Puncak Hari Jadi ke-54 Tabalong

0

PUNCAK Peringatan Hari Jadi ke-54 Tabalong tahun 2019 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, peringatan ini turut dimeriahkan oleh beberapa kabupaten dan provinsi tetangga dengan menampilkan kebudayaan daerah masing-masing.

HADIR dari Hulu Sungai Utara, Balangan, Barito timur dari Kalteng, dan Paser dari Kaltim, serta seniman-seniman dari Kalsel.

Rangkaian peringatan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti khatam Alqur’an sebanyak 545 kali yang dilaksanakan oleh pelajar di halaman Pendopo Bersinar, serta atraksi kuntau kolosal yang melibatkan 5 ribu orang di Tanjung Expo Center.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, tema yang diangkat dalam peringatan ini adalah Bekerja bersama menuju Tabalong Terdepan, dengan harapan Tabalong akan menjadi etalase Kalimantan Selatan. Terlebih dengan perpindahan ibukota negara yang menjadikan Tabalong sebagai kabupaten di Kalsel yang paling dekat dengan ibukota negara.

“Pembangunan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat menjadi fokus tujuan pembangunan,” ujarnya.

Posisi yang strategis memberikan banyak keuntungan bagi Tabalong untuk menjalin kerjasama dengan daerah lainnya.

Pihaknya akan terus berupaya untuk berkembang lebih maju dengan memberikan pengabdian terbaik untuk mensejajarkan diri dengan daerah lain.

“Kita akan terus berupaya berkembang lebih maju, dengan berkerja bersama dalam mewujudkan Tabalong terdepan di masa mendatang,” ujarnya.

Ia berharap dengan berkerja bersama posisi strategis tersebut bisa dimanfaatkan agar menjadi terdepan dalam segala hal.

Pihaknya berupaya mewujudkan Tabalong terdepan dengan kembali melakukan kerjasama pembangunan yang pernah terjalin sebelumnya dengan kabupaten tetangga, baik dari Kalteng dan Kaltim.

Dalam peringatan ini, ditandatangani prasasti pembangunan TPA Bongkang yang bekerjasama dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, bangunan Balai penyuluhan KKBPK Kecamatan Muara Uya dan Bintang Ara, pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM, peningkatan kapasitas WTP Belimbing, pembangunan pengganti aset pemerintah daerah SMPN 6 Tanta, serta penandatanganan kesepakatan bersama Kabupaten Tabalong dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Saa pula penyerahan CSR BRI berupa satu mobil ambulance, penyerahan penghargaan media serta launching e-Retribusi dalam Simda pendapatan online, serta pemasangan alat perekam tapping box di pelaku usaha.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.