Balangan Terbaik Tiga Dalam Penyaluran KUR

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan raih peringkat ketiga sebagai pemangku kepentingan yang memiliki kinerja baik dalam mendukung realisasi penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

ATAS dasar itu, pemerintah pusat melalui Gubernur Kalsel H Sabirin Noor menyerahkan penghargaan kepada  Bupati Balangan H Ansharuddin saat penyerahan DIPA 2020 di Aula kantor Gubenur Kalsel di Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, bupati walikota se-kal-sel, sekda provinsi, unsur muspida, forkopimda dan undangan lainnya. Diketahui juga, Pemkab Balangan mendapatkan alokasi dana transfer dan dana desa sebesar Rp 1,3 triliyun.

BACA: Korpri Harus Menjadi Garda Terdepan Melayani Rakyat

Bupati H Ansharuddin mengatakan, KUR merupakan program pemerintah untuk mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian kredit, pembiayaan modal kerja maupun investasi kepada debitur individu, badan usaha maupun kelompok usaha yang produktif dan layak.

“Kita selalu menginput setiap calon debitur di Balangan. Kemudian kita sosialisasikan kepada mereka tentang KUR. Nah, harapannya tentu saja agar segera bisa memanfaatkannya, karena bunganya rendah dan persyaratannya juga mudah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.