13 Grup Ikuti Festival Kuda Lumping 2019

0

FESTIVAL Kuda Lumping di Kiram Park yang menyediakan hadiah total Rp 30 juta ramai diikuti grup kuda lumping dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. Ada grup peserta yang menampilkan aksi tarian kuda lumping yang membuat para juri dan penonton berdecak kagum.

FESTIVAL Kuda Lumping 2019 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan STIKIP Banjarmasin ini dibuka secara resmi Gubernur Kalsel H Sahbirin.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel memberikan apresiasi kepada semua peserta festival kuda lumping dan panitia yang telah mampu menggelar kegiatan budaya.

Panitia Festival Kuda Lumping Risky Saputra dari STIKIP Banjarmasin mengatakan, ada 14 grup yang mendaftar, namun yang hadir hanya 13 grup saja.

“Peserta yang mengikuti Festival Kuda Lumping berasal dari berbagai daerah di Kalsel. Setiap grup kuda lumping kami beri waktu maksimal 30 menit untuk menampilkan aksi mereka,” jelasnya, Minggu ( 8/10/2019).

Rizky mengungkapkan, ada beberapa kriteria yang dinilai dari para peserta, yakni kerapian gerakan, tata rias, busana, dan lainnya. “Acara yang dibuka secara resmi Gubernur Kalsel ini menyediakan total hadiah Rp 30 juta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.