ACT

Pencapaian Luar Biasa Tim Futsal Ekonomi Walau Gagal Masuk Empat Besar

0 30

PERJUANGAN Tim Futsal Ekonomi Kalsel terhenti di babak delapan besar dalam ajang bergengsi Liga Futsal antar wartawan yang diadakan PWI Kalsel.

TIM besutan pelatih Anas Aliando ini harus mengakui ketangguhan tim futsal Polda Kalsel dalam pertandingan delapan besar di lapangan Indoor Borneo Futsal Banjarmasin Sabtu (7/12/2019) dengan skor 11 – 2.

Hal itu diungkapkan oleh Anas Aliando yang mengakui tim yang dimotori Rahmat Aidi Cs ini bukan tim kemarin sore, terbukti walaupun dirinya sudah memberikan strategi khusus kepada pemain terbaiknya namun hal itu tidak berjalan dengan baik.

BACA: Kalah Hadapi Pertandingan Pertama, Anas Akui Salah Strategi

“Mereka tim terbaik saat ini, itu tidak bisa dipungkiri. Mereka juga juara bertahan dalam liga yang sama tahun lalu,” ujar Anas usai pertandingan.

Diutarakan Anas, meski menelan pil pahit, tapi permainan anak buahnya sudah maksimal. Cara bermain anak asuhnya sudah mengalami peningkatan yang cukup bagus dari tahun kemarin.

“Sedikitnya ada tujuh peluang emas yang didapatkan bomber andalan kami H Jali, namun tidak bisa dimaksimalkan dengan baik sehingga tidak berbuah gol,” papar Anas.

Anas menyebut, selain H Jali, pemain handal Tim Futsal Ekonomi Kalsel, Faisal juga punya talenta yang luar biasa. Terbukti walaupun sedikit terlihat cidera namun dia berhasil memperkecil ketinggalan untuk mencetak gol.

“Saya mencatat ada empat peluang yang didapatkan Faisal, namun kiper tim futsal Polda Ade memang luar biasa. Tendangan keras dan terukur Faisal bisa ditepisnya,” ujar Ketua Join Kalsel tersebut.

Anas menambahkan, meski kalah dan tidak berhasil masuk empat besar, banyak pelajaran yang timnya dapatkan. Kedepannya ia berharap akan lebih memaksimalkan lagi dalam bermain. “Semua ini pelajaran yang luar biasa. Kedepannya kami akan terus berlatih dan memaksimalkan segalanya,” imbuhnya.

Anas tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung tim futsal ekonomi sehingga bisa masuk delapan besar. “Kepada semua sponsor kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan terutama untuk Bank Kalsel, HIPO Kalsel, Radja Go, Pupuk Kaltim, Alfamart, Rumah Makan Raja Banjar Sambal Acan, Wong Solo dan sponsor lainnya yang tidak bisa kami sebutkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.