Hanya Satu Pendaftar, Seleksi Panwascam Telaga Bauntung Diperpanjang

0

PROSES pendaftaran pengawas kecamatan (Panwascam) di 20 kecamatan di Kabupaten Banjar untuk Pilkada Kalsel 2020 telah ditutup.Tetapi, Panitia seleksi dari Bawaslu Banjar terpaksa membuka kembali penerimaan untuk untuk Kecamatan Telaga Bauntung, karena pendaftarnya hanya satu orang.

KETUA Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah mengatakan, pelamar Panwascam untuk mengawasi jalan seluruh tahapan Pilkada Kalsel 2020 cukup banyak. Tetapi, untuk Kecamatan Telaga Bauntung masih kurang yang pelamar.

“Minimal ada tiga Panwascam di setiap kecamatan. Nah, yang melamar di Kecamatan Telaga Bauntung cuma satu orang. Karena itu kami perpanjang masa pendaftarannya,” bebernya, Jumat (6/12/2019).

Mantan Ketua KPU Banjar ini mengungkapkan, pelamar terbanyak dari Kecamatan Martapura, yakni sebanyak 14 orang. Terkait minimnya pelamar di Kecamatan Telaga Bauntung, Fajeri berharap segera bertambah pelamar, sehingga terpenuhi jumlahnya.

“Bawaslu Banjar berharap dalam pekan ini pelamar untuk Panwascam di Kecamatan Telaga Bauntung terpenuhi, sehingga proses seleksi dapat digelar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.