Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha Tekankan Pentingnya Memahami Nilai Luhur Kebangsaan

0

NILAI-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika atau Empat Pilar Kebangsaan ini harus tetap dijaga, dilestarikan dan diamalkan masyarakat Indonesia yang dikenal beragam ini.

SOSISALISASI pentingnya Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi tiang penyangga kokoh (soko guru) kebangsaan ini terus dilakoni anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha, saat bertemu dengan puluhan warga di Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Jumat (6/12/2019),

Dalam kegiatan keempat kalinya ini, anggota DPR/MPR RI dari FPPP ini disambut hangat masyarakat Kalsel, khususnya di daerah pemilihan (dapil) yang diwakilinya.  Sebelumnya, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama, kader dan masyarakat umum di Martapura (Kabupaten Banjar) dan Amuntai (Hulu Sungai Utara), Syaifullah Tamliha terus menekankan pentingnya memahami filosofi dan prinsip yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan itu.

BACA : Syaifullah Tamliha Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Generasi Milenial

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi masyarakat sebagai perekat dan pemersatu atas berbedaan di kalangan umat, apalagi masyarakat Indonesia sangat jelas beragam, termasuk di Kalsel,” kata Syaifullah Tamliha.

Ketua DPP PPP ini menegaskan Indonesia bisa maju dan bisa jadi berdaulat dan merdeka dalam arti sebenarnya apabila Indonesia bisa konsitensi terhadap Pancasila, UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Inilah mengapa pentingnya peran masyarakat adat bagi bangsa Indonesia tidak bisa dianggap remeh karena kita bisa merdeka. Salah satunya, berkat perjuangan rakyat dan para pahlawan bangsa yang dulu berjuang demi NKRI,” tutur mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Beberkan Bahaya Radikalisme dan Pencegahannya

Syaifullah mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai luhur yang disosialisasikan dalam empat pilar kebangsaan itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sosialisi empat pilar ini juga terjadi dialog antara anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha yang didampingi staf dan tenaga ahli DPR RI. Masyarakat pun sangat antusias, saat mendengarkan paparan dari wakil rakyat tiga periode di DPR Senayan Jakarta ini yang juga menyuguhkan kondisi kekinian yang dihadapi bangsa Indonesia di tengah era globalisasi dan keterbukaan ini.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.