Karo SDM dan Kabid Propam Polda Kalsel Bergeser

0

DUA Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) disertijab oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Kamis (5/12/2019), di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

KARO SDM Kombes Pol Defrian Donimando dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri. Dia digantikan pejabat baru Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Khirdin Ro Watpres SSDM Polri.

Kabid Propam Kombes Pol Irianto dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Wabrof Div Propam Polri digantikan oleh pejabat baru Kombes Pol Vendra Riviyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kaltim.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan rotasi jabatan di lingkungan Polri memiliki makna, di antaranya sebagai proses penyegaran dan kebutuhan organisasi. “Yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial, dan kaderisasi pada tubuh organisasi kepolisian serta menjaga eksistensi organisasi dalam penyelenggaraan pembinaan karier personil Polri,” ujar Kapolda.

Selain itu, lanjutnya, rotasi atau mutasi pejabat dan personil juga dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan menghadapi berbagai permasalahan yang ada di internal organisasi dan tantangan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Oleh karena itu harus dipahami betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan lahir dan batin. Baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.