ACT

Lolos Babak Penyisihan, Satu Rasa Sport Journalists Siap Tampil Allout

0 56

TIM futsal wartawan olahraga Kalsel mencetak awal manis di Kejuaraan Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu (1/12/2019).

TIM futsal yang menamakan diri Satu Rasa Sport Journalists ini imbang melawan tim futsal wartawan Pemkot Banjarmasin dengan skor 2-2. Kemudian, di partai selanjutnya, Satu Rasa bisa menang atas tim futsal Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) Banjarmasin dengan skor 5-2.

Dengan hasil ini, Satu Rasa Sport Journalists sukses menjadi juara grup D dan melaju ke babak delapan besar. “Hasil sekali seri dan sekali menang ini patut disyukuri. Pasalnya, tim lawan juga memberikan perlawanan ketat. Namun, kami optimistis bisa meraih hasil yang maksimal di kejuaraan futsal ini,” ungkap Nafarin Fauzi, koordinator tim futsal Satu Rasa Sport Journalists.

Ditambahkan wartawan senior ini, Satu Rasa Sport Journalists berupaya tampil lebih maksimal di partai berikutnya yang digelar Minggu depan. “Kami akan latihan secara intensif serta menjaga kondisi fisik supaya tetap bugar di pertandingan babak delapan besar nanti,” katanya.

Manajer tim, Nina Megasari Adam mengakui Satu Rasa Sport Journalists kerap dipandang sebelah mata. Namun ia memastikan timnya akan tampil allout dan spartan hingga peluit terakhir. “Kami memang tim underdog, namun kami tim underdog yang siap juara,” tegas Nina.

Kiprah tim futsal Satu Rasa Sport Journalists didukung penuh H Saipul Rahman, tokoh olahraga asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). “Saya mengapresiasi kegigihan tim futsal ini. Mereka memiliki semangat juang yang tinggi, dan saya doakan semoga menjadi juara umum,” kata Bang Ipul.

Pihaknya sangat mendukung apabila PWI Kalsel memprioritaskan wartawan muda Kalsel yang berbakat main futsal untuk masuk skuat PWI Kalsel di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Jawa Timur. “Semoga tim futsal PWI Kalsel juga semakin berprestasi dengan adanya para pemain muda tersebut,” harapnya.

Kejuaraan Futsal PWI Kalsel 2019 dibuka secara simbolis oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Kejuaraan ini mempertandingkan tim futsal dari kalangan wartawan berdasarkan wilayah liputan masing-masing. “Selalu jaga sportivitas dan kualitas pertandingan. Saya ingin wartawan Kalsel selain andal memburu berita juga andal dalam berolahraga,” kata Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.