ACT

Eks Relawan O2 Helat Konvensi Pilih Calon yang Layak Disokong di Pilkada

0 276

EVEN pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 makin mendekat. Beberapa elemen relawan yang selama ini menjadi salah satu mesin penggerak pemenangan Capres-Cawapres RI 02 Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu di Kalimantan Selatan, sepakat untuk meleburkan diri.

ELEMEN relawan pendukung Prabowo-Sandi ini meleburkan diri dalam Barisan Relawan Banua. Mereka siap untuk mendukung dan memenangkan calon kepala daerah yang memiliki visi-misi yang sama dalam membangun Banua.

“Seluruh relawan purna 02 yang ada di Kalsel sudah meleburkan diri dalam Barisan Relawan Banua. Peleburan ini untuk menyikapi perkembangan politik dan pembangunan yang ada di Kalsel,” ucap mantan Ketua Brigade 08 Kalsel, M Deddy Permana kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Minggu (1/12/2019).

BACA : Lamar Gerindra, Pentolan Relawan 02 Syahmardian Siap Tantang Petahana

Deddy yang ditunjuk sebagai Wakil Koordinator Barisan Relawan Banua ini menegaskan siap mendukung figur yang menjadi calon kepala daerah, sepanjang punya visi-misi yang jelas dalam membangun Banua. Terutama, memperjuangkan untuk kebenaran, kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat sebagai penyanggara ibukota negara (IKN) baru.

“Saat ini, kami sudah melakukan tahapan survei siapa saja calon yang harus didukung. Kami juga merapatkan seluruh relawan dalam Barisan Relawan Banua yang memiliki jaringan hingga di 13 kabupaten dan kota di Kalsel,” ucap mahasiswa S2 Magister Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Menurut Deddy, tahun depan, tercatat ada lima kabupaten dan dua kota yang menggelar suksesi 2020, termasuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel. Dengan begitu, bagi Deddy, keberadaan jaringan eks relawan pendukung 02 bisa dimanfaatkan untuk memberi daya tawar politik bagi masyarakat dalam mendukung figur yang pantas didukung.

Senada itu, mantan Ketua Relawan Baru PAS Kalsel Syahmardian mengungkapkan dari hasil pertemuan seluruh jaringan eks relawan 02 di 13 kabupaten dan kota di Banjarmasin, Sabtu (30/11/2019), sudah tergambar antuasiasme dalam mengawal proses demokrasi yang ada di Kalsel.

“Kami berharap para calon yang mengikuti kontestasi pilkada harus cermat dan cerdas dalam membangun Banua. Jelas, kami akan mendukung figur yang memiliki integritas dan komitmen kuat dalam membangun Banua lima tahun ke depan,” tutur Syahmardian.

BACA JUGA : Prabowo-Sandi Menang di Kalsel, Relawan 02 Sebut Bukti Gerakan Perubahan Menguat

Hal serupa juga dilontarkan mantan Sekretaris RGP Kalsel, Emryadi yang memastikan bagi figur yang terbukti berhasil dalam periode pertama di daerah, tentu tak menutup kemungkinan akan disokong untuk menuju periode kedua.

“Namun, bisa juga sebaliknya. Makanya, usai perdebatan panjang, Barisan Relawan Banua berencana akan menggelar konvensi calon-calon yang akan berkontestasi di Pilkada Kalsel 2020 mendatang,” tambah Koordinator Sekretariat Bersama Barisan Relawan Banua Nisa.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.