Jalan Sehat dan Donor Darah di Hari Bakti PUPR Tahun 2019

0

MEMPERINGATI Hari Bakti PUPR tahun 2019, jajaran Dinas PUPR Kalsel, Dinas Perkim Kalsel, BWS Kalimantan II, serta BPJN XI Kalimantan, menggelar jalan sehat dan donor darah di kawasan Tugu Nol KM, Banjarmasin, Sabtu (30/11/2019).

KETUA panitia Hari Bakti PUPR ke-74 Tahun 2019 Dwi Purwantoro mengatakan, tema Hari Bakti PUPR Tahun 2019 adalah “Sigap Membangun Negeri”. Artinya, selain membangun infrastruktur juga meningkatkan SDM di jajaran PUPR agar kuat dalam menghadapi era globalisasi.

Selain itu, beber Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimamtan II ini, pihaknya juga harus sigap membentuk paradigma pembangunan yang berorientasi pada outcome dan tidak hanya output.

“Paradigma saat ini, kami membangun infrastruktur bukan hanya ditarget output saja, tapi juga harus ada outcome. Dan yang terpenting hasil pembangunan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Selain jalan Sehat dan donor darah yang menyediakan berbagai macam doorprize dan paket umroh dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, juga akan digelar pameran pada 2-8 Desember 2019 di Duta Mall Banjarmasin, yang diikuti 16 provinsi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap agar pengabdian jajaran PUPR di Kalsel maupun kabupaten dan kota semakin mantap dalam rangka membangun infrastruktur, baik itu bangunan maupun jalan.

“Membangun sesuatu harus sesuai spesifikasinya. Jangan sampai membangun gedung, tapi hanya hitungan bulan gedungnya sudah ambruk. Begitu juga membangun jalan harus sesuai dengan ketebalannya. Misalnya 5 cm maka harus 5 cm, jangan 4,5 cm,” katanya.

Ia juga meminta jajaran PUPR yang ada di Kalsel untuk terus menjaga kekompakan dan kerjasama dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di 13 kabupaten dan kota sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.