ACT

Peduli Kemanusian, UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pulau Sebuku

0 16

MELALUI Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel merespon kebakaran yang terjadi di Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru dengan turun langsung memberikan bantuan santunan kepada para korban terdampak kebakaran.

BANTUAN ini juga merupakan bagian dari program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari Karyawan dan nasabah Bank Kalsel untuk korban terdampak seperti kebakaran, Bencana Alam, dan lain-lain yang dikelola UPZ Bank Kalsel.

Kepala Kantor Cabang Kotabaru Bank Kalsel, Muhammad Yamin mengatakan bantuan santunan ini merupakan wujud rasa kepedulian Bank Kalsel atas kejadian kebakaran di Pulau Sebuku yang mengakibatkan ratusan jiwa kehilangan rumah dan kehilangan harta bendanya.

“Semoga bantuan ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada para korban” ujarnya saat menyerahkan bantuan langsung, Kamis (28/11/2019) di Posko Peduli Bencana Kebakaran, Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru.

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung kepada Camat Pulau Sebuku, Joko Pitoyo didampingi Tim LAB Baznas Kalsel, Saddam Nurhidayat dan Tim BPBD, Jaya.

“Bantuan yang disalurkan berupa keperluan seperti paket kebutuhan bayi,  atap seng, kompor, perlengkapan sekolah, peralatan shalat, al-Qur’an dan keperluan lainnya dengan total bantuan senilai Rp 50.000.000,” ungkapnya.

Muhammad yamin menambahkan dalam penyaluran bantuan santunan kebakaran ini, Bank Kalsel turut menggandeng lembaga resmi pemerintah BAZNAS Prov. Kalimantan Selatan sebagai mitra penyaluran.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah, dan semoga nanti banyak pihak terkait yang juga dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu para korban musibah ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.