HMPI 2019, PT PLN Wilayah Kalselteng Tanam 10 Ribu Pohon

0

MEMPERINGATI Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2019, PT PLN Wilayah Kalselteng menanam 10 ribu pohon di kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropika, komplek Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (28/11/2019).

PENANAMAN pohon sengon dilakukan Gubernur Kalsel diikuti Plh GN PT PLN Wilayah Kalselteng Priyo Wurianto, serta Sekdaprov Kalsel Haris Makkie.

Plh GM PT PLN Wilayah Kalselteng Priyo Wurianto mengatakan, pihaknya melakukan aksi tanam pohon sebagai upaya dalam menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang berwawasan lingkungan.

Diungkapkannya, penanaman pohon oleh PT PLN merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli. “Bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan ini bertujuan mencegah efek rumah kaca dan mengurangi pemanasan global,” katanya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi jajaran PT PLN Wilayah Kalselteng yang telah menunjukkan komitmennya pada kelestarian lingkungan di Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini, lanjut Paman Birin ini, akan meningkatkan kesadaran, apresias, dan kontribusi bersama untuk bisa menjaga lingkungan. Menurutnya, masalah lingkungan hidup merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian khusus dari semua, dan setiap orang diharapkan berpatisipasi dan bertanggungjawab untuk menjaga lingkungan.

“Dengan adanya ancaman bencana alam, sudah seharusnya kita menyadari bahwa kita tidak bisa hidup tanpa lingkungan, sehingga kita harus membangun kesadaran bahwa manusia yang membutuhkan lingkungan dan bukan sebaliknya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.