ACT

Mencari Solusi Terbaik Akses Lalulintas di Kayutangi

0 54

PENUTUPAN sebagian belokan (U Turn) di depan SMKN 4 Banjarmasin, menimbulkan protes sebagian masyarakat Banjarmasin, termasuk kalangan akademisi dan mahasiswa ULM. Melalui petisi online change.org, masyarakat meminta untuk membuka akses belokan di depan pintu gerbang ULM.

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina buka suara atas banyaknya protes kebijakan penutupan U Turn di depan kampus ULM.

“Kebijakan jalan raya itu diputuskan di dalam Forum Lalulintas yang terdiri dari Dishub Banjarmasin, Dishub Kalsel, Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Balai Jalan. Termasuk perwakilan ULM yang pada 2017 lalu pernah hadir dua orang. Rapat biasanya digelar sebulan sekali,” ucap Ibnu Sina, Selasa (26/11/2019).

BACA : Penutupan 3/4 U-Turn SMKN 4, Ichwan Buka Suara

Diungkapkannya pada Februari 2017 lalu, Kapolresta Banjarmasin mengirim surat ke Balai Jalan dan Dinas PU Kalsel terkait penutupan U Turn di depan pintu gerbang ULM.

Ia meminta maaf kepada masyarakat telah terjadi kemacetan lalulintas di Jalan Hasan Basry dalam beberapa hari terakhir.

“Ujicoba penutupan permanen sebagai upaya rekayasa lalulintas untuk mengurangi kemacetan di sepanjang Kayu Tangi. Kami siap memfasilitasi semua aspirasi warga ULM untuk duduk bersama mencari solusi terbaik agar secara aturan dan fakta di lapangan sesuai ketentuan dan harapan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.