Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, H Yuni Kenang Amanah Orang Tua

0

SABTU (23/11/2019), Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat KKB.

DALAM kesempatan ini, Ketua umum KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan ingin meneruskan pengabdian orang tuanya kepada masyarakat Banua.

“Salah satu amanah orang tua adalah untuk membesarkan KKB. Alhamdulillah tahun lalu, saya diamanahkan kembali untuk menjadi ketua KKB,” katanya.

Diungkapkannya, kegiatan keagamaan menjadi agenda rutin KKB, minimal sat kali dalam sebulan. “Alhamdulillah, agenda hari ini banyak dihadiri kerabat KKB di Banjarmasin dan masyarakat umum,” kata dia.

“Semoga dengan peringatan maulid ini, kita bisa mendapatkan ridha dan ampunan dari Allah SWT di hari akhirat kelak,” katanya.

Dalam tausyiahnya, Ustadz H Mohammad Mobarak mengatakan, sebagai umat Nabi Muhammad, maka wajib meneladani akhlak Rasulullah.

Dalam kehidupan sehari-hari, beber Ustadz Mobarak, Nabi Muhammad SAW penuh kasih sayang kepada semua orang tanpa terkecuali, termasuk seorang pengemis Yahudi yang buta.

Mobarak mengungkapkan,setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.