ACT

Penutupan 3/4 U-Turn SMKN 4, Ichwan Buka Suara

0 482

PENUTUPAN sebagian belokan (U-Turn) di depan SMKN 4 Banjarmasin sangat terasa bagi pengendara kendaraan, karena harus memutar lebih jauh.

KEPALA Dinas Perhubungan Banjarmasin Ichwan Noor Chalik mengungkapkan, alasan Dishub menutup 3/4 belokan SMKN 4 Banjarmasin untuk menimalisir kemacetan, khususnya di jam sibuk, sebab siswa SMKN 4 dan mahasiswa ULM keluar secara bersamaan di petang hari.

Awalnya, Dishub menutup secara total U-Turn di depan SMKN 4, namun kemacetan makin bertambah karena pengendara menumpuk di U-Turn di depan Bakso Boedjangan.

“Kami perlu mensiasati itu karena antara pintu keluar ULM dan U-Turn SMKN 4 saling berdekatan, makanya U-Turn di depan SMKN 4 kami tutup 3/4 ,dan kami geser ke U-turn Bakso Boedjangan” ucap Ichwan kepada jejakrekam.com, Sabtu (23/11/2019).

Mantan Kasatpol PP Banjarmasin ini mengatakan, pihaknya berencana akan mengevaluasi penutupan U-Turn tersebut Senin mendatang untuk mencari jalan tengah.

“Sebenarnya ada dua alternatif. Pertama U-Turn di depan gerbang ULM dibuka, tapi dipasangi protect lamp, tapi kami tidak memungkin membiayai itu karena kepentingan ULM,” kata dia.

Ichwan menilai pemasangan protect lamp kurang efektif, sebab mahasiswa tidak keluar secara terus menerus sepanjang hari.

“Alternatif kedua, U-Turn depan SMKN 4 akan kami tutup total, kemudian U-Turn Bakso Boedjangan kami larang dari arah dalam kota berbelok, dan harus membelok di bundaran,” ucap Ichwan.

Wacana memasang lampu lalulintas di U-Turn, menurutnya sangat memungkinkan untuk di depan pintu gerbang kedua ULM, akan tetapi biayanya mutlak ditanggung ULM.

“Itu solusi jangka panjang. Untuk sementara mungkin mahasiswa dari ULM dan Poliban keluar di dua pintu gerbang, sementara ini keluar di pintu gerbang, sehingga macetnya luar biasa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.