ACT

Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Banua Isyaratkan Bakal Diusung Golkar, Demokrat, PKB, dan PPP

0 84

HABIB Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua bertemu Ketua DPD Partai Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permoni, Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arief, dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Ananda.

KEPADA jejakrekam.com, Habib Banua mengakui pertemuan itu untuk membicarakan persoalan kota Seribu Sungai, sekaligus membincang situasi politik terkini. “Silaturrahmi biasa, sesama saudara. Kalau untuk berbicara politik memang ada,” kata Habib Banua, Kamis (21/11/2019).

Ia mengatakan, pertemuannya dengan pimpinan Parpol untuk membicarakan arah koalisi untuk menyongsong Pilwali Banjarmasin 2020.

Selain partai Demokrat, PPP dan Golkar, Habib Banua mengklaim mendapatkan restu dari PKB. Hal ini dengan pertemuannya bersama Ketua DPC PKB Hilyah Aulia.

BACA : Rangkul Banyak Parpol, Habib Banua Ingin Diduetkan Dengan Tokoh Muda

Namun, Habib Banua enggan menjawab secara gamblang sosok yang akan mendampinginya di pesta demokrasi tahun depan. “Kalau untuk posisi calon wakil walikota itu harus berdasarkan kesepakatan partai pengusung. Yang pasti, siapapun yang mendampingi harus punya kesamaan visi membangun Banjarmasin yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Di DPRD Banjarmasin, Golkar memiliki enam kursi, Demokrat lima kursi, PKB lima kursi, dan PPP dua kursi. Dengan 18 kursi, sudah bisa untuk mengusung pasangan calon walikota dan calon wakil walikota di Pilwali Banjarmasin 2020.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.