Pangdam VI/Mulawarman Bertandang ke Yonif 621/Manuntung

0

PANGLIMA Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan S, dan Asops Kasdam VI/Mlw beserta para Kepala Badan Pelaksana Kodam VI/Mlw, memimpin apel gelar pengecekan kesiapan Yonif 621/Manuntung dalam rangka melaksanakan tugas operasi di Mako Yonif 621/Manuntung, Barabai, HST, Kamis (21/11/2019).

DALAM pengarahannya, Pangdam VI/Mulawarman mengatakan bahwa tugas operasi ke depan memiliki tujuan akhir yaitu merebut hati dan pikiran rakyat.

Menurutnya, tugas operasi dalam negeri harus menjadi kesempatan para prajurit untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Apabila ada kekurangan pada bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial, prajurit TNI harus bisa memberikan bantuan. “Persoalan seperti itu menjadi masalah sosial dan teritorial yang tidak bisa dilepaskan dari jiwa prajurit TNI,” katanya.

Untuk itu, tegasnya, seluruh personel yang akan bertugas harus mengetahui dan mengerti tugas pokok dimulai dari keikhlasan diri masing-masing.

“Jadilah tentara rakyat, tentara nasional, dan tentara profesional. Saya yakin kalian bisa karena kemampuan sudah ada di diri seluruh prajurit sejak lahir. Jadikan tugas ini sebagai ladang amal,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai satuan tempur harus melaksanakan latihan secara terus menerus, berjenjang bertingkat, dan berlanjut sesuai dengan program yang telah dijadwalkan oleh komando atas guna meningkatkan kemampuan setiap prajurit.

“Dengan latihan yang terus menerus, juga harus diimbangi dengan makanan bergizi yang mengandung empat sehat lima sempurna, sehingga kesehatan kalian tetap terjaga,” katanya.

Ia juga mengingatkan, sebagai seorang yang beragama, prajurit TNI dapat menjalankan ibadahnya sesuai agamanya dengan baik, menjaga kesetiakawanan, kebersihan, kejujuran. “Serta, disiplin harus melekat dalam diri setiap prajurit,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.