75 Desa di 10 Kecamatan HSU Gelar Pilkades Serentak

0

SEBANYAK 75 desa di 10 kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Rabu (20/11/2019). Totalnya ada 241 calon kepala desa bersaing memperebutkan posisi bergengsi di desa.

DARI perhelatan 75 pilkades di 10 kecamatan terdiri dari Kecamatan Amuntai Selatan, Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Babirik, Banjang, Danau Panggang, Haur Gading, Paminggir, Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, terdata total pemilih tetap (DPT) mencapai 46.848 orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten HSU Joharyadi mengungkapkan dari 75 desa di 10 kecamatan yang menggelar pilkades, diikuti 241 calon kades. Termasuk, 64 calon merupakan petahana. Ini berarti, ada 11 calon petahana yang tak ingin dipilih lagi dalam pemungutan suara rakyat desa.

BACA : Pilkades Serentak di Barito Utara, 7 Petahana Sukses dan 6 Kades Tumbang

“Usai pemungutan dan penghitungan suara akan diketahui siapa yang terpilih sebagai kepala desa. Nantinya, pada Desember 2019 dan Januari 2020 akan digelar dua kali pelantikan kepala desa oleh Bupati HSU,” ucap Joharyadi kepada awak media di Amuntai.

Ia mengingatkan bagi kepala desa yang terpilih bisa  menjalankan pemerintahan desa yang tepat dan benar. Joharyadi mengatakan para kepala desa terpilih sesuai arahan Bupati HSU H Abdul Wahid akan diberi pembekalan dalam meningkatkan kinerjanya, usai dilantik resmi secara massal.

BACA JUGA : Tabalong Gelar Pilkades Berbasis e-Voting Pertama di Kalimantan

“Materi yang diberikan berupa bimbingan teknis berlangsung lima hingga tujuh hari di luar daerah,” ucapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:daftar desa amuntai pemilihan kades 2021
Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.