Paman Birin Ajak Gerindra Bernostalgia Kembali di Pilgub Kalsel 2020

0

PERNAH diusung Partai Gerindra pada perhelatan pemilihan gubernur-wakil gubernur (pilgub) 2015 lalu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor mengajak partai besutan Prabowo Subianto untuk bergabung kembali dalam koalisi besar.

MESKI Partai Gerindra telah resmi menutup masa pendaftaran calon pada Jumat (15/11/2019), Paman Birin-sapaan akrab gubernur datang ke Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan  Achmad Yani Km 13, Gambut, Selasa (19/11/2019).

Paman Birin pun memboyong pengurus DPD Partai Golkar Kalsel bersama para sepuh beringin. Tampak Paman Birin didampingi Ketua Harian Golkar Kalsel H Supian HK dan sekretarisnya, Adi Kartika bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin dan sekretarisnya, Ilham Noor dan pengurus partai lainnya.

BACA : Sudah Punya Jago, Paman Birin Batal Gaet Gerindra?

Saat berbincang dengan H Abidin, Paman Birin pun mengungkit memori Pilkada Kalsel 2015, ketika Partai Gerindra bergabung koalisi besar pengusung dirinya bersama Rudy Resnawan. Pada Pilgub Kalsel 2015 silam, pengusung Birin-Rudy adalah PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Hanura didukung Partai Golkar.

“Saya baru bisa menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan ke Gerindra, karena memilih waktu yang tepat. Saya berharap DPP Partai Gerindra bisa menyetujui lamaran kami,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin memastikan semua pelamar ke partainya akan diverifikasi  untuk disampaikan ke pusat. Ia menegaskan semua keputusan berada di tangan Prabowo Subianto.

“Kami hanya menerimakan saja. Yang pasti, kami sangat berbangga sore ini jajaran Golkar mengantar Paman Birin,” tutur H Abidin.

BACA JUGA : Lamar Semua Parpol, Paman Birin Ingin Bentuk Koalisi Besar Lagi

Senada itu, Sekretaris Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor mengungkapkan walau batas akhir penerimaan kelengkapan berkas pelamar ke partainya pada Jumat (15/11/2019), jadi semua pelamar yang telah mengambil formulir pendaftaran calon tetap ditunggu.

Ilham mengungkapkan hingga ini sudah ada tiga pelamar di posisi bakal calon gubernur yakni Denny Indrayana, mantan anggota DPR RI Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Paman Birin selaku calon petahana. Sisanya, di posisi bakal calon wakil gubernur adalah eks senator DPD RI, HM Sofwat Hadi.

“Akhir tahun ini, insya Allah akan kelihatkan siapa yang akan diusung. Yang pasti, DPP Partai Gerindra akan meminta bakal calon untuk hadir ke pusat,” imbuh Ilham Noor.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.