ACT

Ketua KNPI Banjarbaru Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif Berbasis Kepemudaan

0 132

GUSTI Muhammad Adam Maulana diberi amanah memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarbaru.

KAMI ingin meningkatkan indeks pembangunan pemuda Banjarbaru. Kami melihat sekarang ini, pemuda banyak yang sibuk sendiri dengan aktivitas masing-masing dan tidak peka dengan lingkungan sekitar,” kata Adam di Banjarbaru, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, pemuda di Banjarbaru kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, sebab minim fasilitas yang diberikan untuk menunjang aktivitas kepemudaan. “Saya bersama OKP lainnya ingin mencoba mewujudkan Banjarbaru layak pemuda, sehingga harapan agar cita-cita pemuda di Banjarbaru semua terakomodir,” kata Adam.

Ia menyebut dalam kepengurusan KNPI Banjarbaru tiga tahun mendatang mengedepankan asas kolektif kolegial dan mengutamakan komunikasi antar lembaga.

Baginya dengan kondisi Banjarbaru tanpa sumber daya alam untuk menopang ekonomi, oleh karena itu aspek jasa, UMKM, dan ekonomi kreatif harus dikuasai kalangan pemuda.

“Apalagi dalam revolusi Industri 4.0 kita harus mampu bersaing, belum lagi lapangan kerja yang terbatas. Karenanya, kita harus mengembangkan wirausaha pemuda,” urai Adam.

Ia berpendapat pemuda Banjarbaru punya potensi dan bakat, namun belum tersalurkan secara baik dan terukur. “Banyak potensi pemuda Banjarbaru, namun belum terakomodir sepenuhnya dan belum tersalurkan secara terukur dan tepat sasaran, kita selalu komunikasikan dan diskusikan dengan kawan-kawan pemuda lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.