APPSBI Banjarmasin Juara Terbaik Satu Nasional, Wakili Indonesia ke Portugal

0

PREDIKSI Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang menyatakan atlet Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Banjarmasin berpeluang menjadi juara di Festival Olahraga Nasional (Fornas) V tahun 2019 di Samarinda, Kaltim, terbukti.

BERDASARKAN hasil penilaian dewan juri menyatakan, atlet APPSBI Banjarmasin berhak mendapatkan piala terbaik pertama dalam pertandingan silat tradisional. Para juri menyatakan, piala terbaik pertama itu diperuntukan bagi satu tim berlaga dalam pertandingan tersebut.

Atas prestasinya itu, atlet APPSBI Banjarmasin dinobatkan untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan pencak silat internasional di Lisbon, Portugal, Oktober tahun 2020 nanti.

Hermansyah menyatakan terimakasih kepada APPSBI yang telah mengharumkan nama Banjarmasin dalam kejuaraan di Festival Olahraga Nasional di Samarinda.

BACA : Kalsel Kirim 10 Pesilat Tradisional Andalan Ke Fornas V Samarinda

Kepada para atlet APPSBI Banjarmasin, ia berharap agar dapat lebih giat lagi berlatih, sehingga selalu siap menghadapi berbagai pertandingan.“Saya berharap APPSBI Banjarmasin dapat lebih meningkatkan latihan, sehingga nantinya bisa memenangkan kejuaran, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,” ujarnya, saat menerima kedatangan pengurus APPSBI Banjarmasin di ruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Kedatangan para pengurus APPSBI Banjarmasin itu, selain melaporkan hasil pertandingan yang mereka ikuti, juga untuk menyerahkan piala terbaik pertama yang mereka dapatkan kepada Hermansyah yang merupakan Ketua Pencak Silat Banjarmasin.

Sekretaris APPSBI Banjarmasin Hendri Syahbana menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang telah ditorehkan APPSBI Banjarmasin. “Alhamdulillah, APPSBI Banjarmasin dapat mengharumkan nama Banjarmasin dan Kalimantan Selatan dengan menjadi juara terbaik pertama di tingkat nasional,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Ricky
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.