ACT

Himpun Anak Jalanan, Yayasan Al-Ajyb Gelar Peringatan Maulid Nabi

0 1.010

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW bersama umat beliau yang ada di jalanan menjadi tema kegiatan peringatan Nabi Muhammad SAW di Markas Al-Ajyb Jalan Soetoyo S, Banjarmasin, Minggu (17/11/2019). Al-Ajyb merupakan sebuah perkumpulan anak-anak jalanan (anjal). Al-Ajyb sendiri singkatan dari Anak Jalanan Yang Baik.

BERSAMA Komunitas Belajar dan Berbagi (B&B) dan LDK Al Ihsan, peringatn hari lahir pembawa risalah Islam ini dihadiri oleh puluhan orang, mulai dari mahasiswa, anggota B&B, anak jalanan yang tinggal di Markas Al-Ajyb juga anak jalanan  Kawasan Presiden Sudimampir, Ramayana,dan tempat lainnya. Bahkan juga dihadiri perwakilan dari BNN Kota Banjarmasin, dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan sangat mendukung kegiatan yang digelar Yayasan Al-Ajyb karena selama ini sangat positif.  “Kami dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin siap membantu jika kegiatan seperti ini,” ucapnya.

BACA : Buka Wawasan Hukum, LBH Pemuda Suluh Anak Jalanan di Banjarmasin

Semenara itu, Ketua Pelaksana, Arif Riduan dari B&B juga sekaligus aktivis Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) menjelaskan dengan tema yang diusung  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama umat beliau yang ada di jalanan, ingin menunjukan kepada khalayak bahwa anak jalanan juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya yang ada di Banjarmasin.

Ketua Yayasan Al-Ajyb ini berharap lewat kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan anak jalanan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA : Usia Renta Pemusik Panting di Bawah Menjamurnya Pengamen Jalanan

“Hidup di jalanan, semoga tak menghalangi mereka untuk tetap hidup lebih baik lagi, terutama dari segi agama. Semoga dengan kegiatan ini anak-anak jalanan lebih mencintai lagi Nabi Muhammad dan dapat meneladani beliau agar dapat ditiru di kehidupan sehari-hari,” ujar Arif.

Kegiatan ini diisi pembacaan syair Maulid oleh LDK Al-Ihsan, ayat suci Alquran Abdurrahim yang merupakan seorang pengamen. Sedangkan, ceramah agama diberikan Ustadz Muhammad Wardani. Kegiatan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan bantuan dana untuk Al-Ajyb oleh Komunitas Belajar dan Berbagi.(jejakrekam)

Penulis Ricky Fahriza
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.