ACT

Sudah Punya Jago, Paman Birin Batal Gaet Gerindra?

0 1.096

JELANG penutupan masa pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur di DPD Partai Gerindra Kalsel pada Jumat (15/11/2019), ternyata sang incumbent Gubernur Sahbirin Noor hampir dipastikan tak mengembalikan kelengkapan berkas pencalonannya ke partai besutan Prabowo Subianto.

ADA apa? Hingga kemarin, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun masih mengikuti agenda usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Bogor, Rabu (13/11/2019) bersama kepala daerah se-Indonesia. Bahkan, dalam foto yang diedarkan Humas Pemprov Kalsel, tampak Gubernur Sahbirin Noor berbincang dengan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Istana Bogor.

Mengapa Paman Birin tak menyerahkan berkas ke Gerindra? Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah II DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi mengungkapkan hingga sore hari belum ada instruksi dari Paman Birin untuk menyerahkan berkas pencalonan ke Partai Gerindra.

BACA : Lamar Semua Parpol, Paman Birin Ingin Bentuk Koalisi Besar Lagi

“Sampai sekarang belum ada instruksi dari Paman Birin. Apalagi, Partai Gerindra sudah mengumunkan di media massa untuk mengusung salah satu figur sebagai calon gubernur. Artinya, kalau kita mendaftarkan Paman Birin sendiri, Gerindra sudah punya calon,” ucap Puar Junaidi, usai menyerahkan berkas pencalonan Paman Birin ke DPW PKS Kalsel, Jumat (15/11/2019).

Ia mengatakan hampir dipastikan Paman Birin akan batal menggaet Partai Gerindra masuk dalam koalisi besar, karena hingga masa penutupan penjaringan tidak mengembalikan berkas sebagai syarat untuk proses verifikasi berkas dilakukan DPD Partai Gerindra Kalsel sebelum dikirim ke pusat.

BACA JUGA : Pilgub Kalsel 2020 Diprediksi Jadi Medan Laga Tiga Petarung

Sebelumnya, secara terbuka Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin lebih tertarik untuk memberi kesempatan bagi Denny Indrayana diusung sebagai calon Gubernur Kalsel dengan alasan mengakomodir misi pulang kampung mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu.

Sayangnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor saat dikontak jejakrekam.com, Jumat (15/11/2019), belum memberi keterangan seputar kabar batal atau tidaknya Paman Birin memasukkan diri sebagai daftar bakal calon usungan partai dengan 8 kursi di DPRD Kalsel itu.

BACA LAGI : Dilamar Denny, H Abidin : Tinggal Menunggu Restu Prabowo Subianto

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Kalsel Mathari usai menerima berkas pencalonan Paman Birin, memastikan semua keputusan untuk memilih jago di tangan DPP PKS di Jakarta.

“Semua pelamar mendapat kesempatan yang sama. Karena, DPP PKS tetap mendengar masukan dari jaringannya di bawah. Terutama, kans para kandidat yang mampu memenangkan Pilkada Kalsel 2020 akan jadi perhitungan PKS,” imbuh Ketua Fraksi PKS DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.