Reses, Banyak Aspirasi yang Disampaikan ke Wakil Rakyat Kalsel

0

ANGGOTA Komisi II DPRD Kalimantan Selatan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha lanjutkan reses ke sejumlah titik di Dapil 2 Kalsel yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Banjar. Menurut Rozanie, sejumlah persoalan di konstituennya menjadi bahan masukan serta aspirasi yang harus ia carikan solusi.

SEJUMLAH aspirasi dan masukan masyarakat yang juga konstiuen saya pada Pemilu 2019 yang perlu saya perjuangkan. Misalnya, para petani di Martapura Barat membutuhkan alsintan, dan pencari ikan butuh perahu dan lainnya,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Politisi Partai Nasdem ini menyatakan, melalui reses yang diaksanakan, maka wakil rakyat memahami persoalan yang ada di masyarakat. Untuk itu, reses ia nilai sangat penting sebagai jembatan antara wakil rakyat dengan masyarakat, khususnya para konstituen.

Dalam reses ini, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mendapat masukan warga desa, yang disuarakan Kades Desa Sungai Rangas Tengah M Noor yang meminta bantuan agar desa mereka bisa dikembangkan menjadi desa wisata.

“Saya tertarik dengan usulan pengembangan desa wisata di Kabupaten Banjar. Untuk itu diperlukan koordinasi dengan kepala desa dan juga instansi terkait, seperti dinas pariwisata kabupaten maupun provinsi,” tegasnya.

BACA : Reses DPRD Banjarmasin, Narkoba Jadi Sorotan

Mantan anggota DPRD Banjar ini juga tertarik pemanfaatan sungai untuk budidaya ikan air tawar yang dilakukan masyarakat. Ia meminta agar pengelolaan perikanan air tawar yang dilakukan warga Kabupaten Banjar agar diperhatikan instansi terkait, sehingga hasilnya bisa menyejahterakan.

“Melalui reses ini saya banyak dapat masukan dari konstituen tentang kondisi riil di lapangan dan perlu dicarikan solusi agar masyarakat betul dilayani pemerintah dengan baik,” tandasnya.

Reses 55 anggota DPRD Kalsel digelar selama 5 hari, dan setiap anggota dewan kembali ke daerah pemilihan masing-masing.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.