ACT

Kesehatan Sanitasi dan Lingkungan Belum Berjalan Maksimal

0 424

HIMPUNAN Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kalimantan Selatan memerlukan tenaga ahli lingkungan yang profesional dalam menghadapi tantangan dan permasalahan.

HAL ini disampaikan Ketua HAKLI Kalimantan Selatan Akhmad Mahyuni usai pelantikan pengurus HAKLI untuk 13 kabupaten/kota se-Kalsel di Hotel Dafam, Banjarbaru, Sabtu (16/11/2019).

Mahyuni menegaskan, faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap derajat kesehatan masyarakat, selain faktor perilaku dan keturunan. Untuk itu, ia berharap dengan adanya tenaga ahli kesehatan lingkungan persoalan kesehatan di masyarakat dapat diatasi dengan baik.

Dosen Ahli Kesehatan Lingkungan ini mengakui bahwa upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya bidang kesehatan lingkungan/sanitasi belum berjalan maksimal. Hal itu ungkapnya karena banyaknya  keterbatasan di berbagai tingkatan.

“Namun, HAKLI Kalsel bersama para pengurus baru yang dilantik serta seluruh sanitarian bersepakat dan bertekad, bangkit menggalang persatuan menuju generasi sehat dan masyarakat unggul,” tandasnya.

HAKLI Kalimantan Selatan menggelar tiga kegiatan, yakni pelantikan pengurus cabang HAKLI se-Kalsel, pengambilan sumpah profesi sanitarian, dan seminar kesehatan lingkungan. Kegiatan yang digelar HAKLI Kalsel ini diikuti ratusan sarjana ahli lingkungan se-Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.