ACT

Peseban U-15 Target Cetak Hatrick Piala Soeratin Regional Kalsel

0 170

VENI, Vidi, Vici. Peribahasa klasik bahasa Latin yang dilontarkan Jenderal dan Konsul Besar Romawi, Julius Caesar pada 47 SM, berarti saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan jadi target bagi klub sepakbola Persatuan Sepakbola Banjarmasin (Peseban) U-15 untuk mengarungi turnamen Piala Soeratin 2019.

MEMBAWA titel juara Piala Soeratin dan berbagai turnamen, tim berjuluk ‘Buaya Kuning’ ini ditargetkan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah harus bisa menunjukkan kelasnya di ranah sepakbola Banua.

Baik Peseban U-15 tercatat dua kali jawara. Sedangkan, Peseban U-17 sendiri sudah membukukan hatrick Piala Soeratin Regional Kalimantan Selatan, sejak tahun 2016, 2017 dan 2018. Tak mengherankan, saat melepas tim andalanya, Ketua Peseban Kota Banjarmasin H Hermansyah pun memotivasi skuad asuhan Achmadi ini memberi prestasi terbaik dalam even kali ini.

BACA : Siap Berlaga di Liga 3, Peseban Digelontor Dana Rp 1 Miliar

Peseban sendiri tergabung dalam Piala Soeratin Regional Kalsel yang akan berlaga di Lapangan Sepakbola Beramban, Kabupaten Tanah Laut. “Kami ingin Piala Soeratin bisa kembali di Banjarmasin di tengah-tengah warga,” ucap Hermansyah didampingi Wakil Ketua KONI Kalsel M Welny, saat melepas tim Peseban di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (15/11/2019).

Sudah dua kali jawara Piala Soeratin, mantan anggota DPRD Kalsel ini menargetkan pada perhelatan kali ini bisa memboyong simbol supremasi sepakbola PSSI untuk pemain di bawah 17 tahun itu.

BACA JUGA : Kelahiran Peseban di Atas Puing BVB

“Semoga kita bisa juara lagi, karena sudah dua kali berturut-turut. Kalau sudah tiga kali, maka piala itu tak lagi bergilir tapi sudah menjadi piala tetap bagi Peseban,” kata Hermansyah.

Kepada 22 pesepakbola junior andalan Banjarmasin didampingi 8 ofisial, Hermansyah berpesan agar menjaga kekompakan dan sportivitas dalam bertanding. Utamanya, ketika bentrok dengan tim-tim tangguh dari daerah lain selama tiga hari, sejak 15-17 November 2019.

“Tetap fokus dan jaga semangat. Target juara untuk kali ketiga harus bisa terwujud,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Ricky Fahriza
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.