ACT

Walikota Ibnu Sina Ajak Gerindra Mengulang Memori Pilwali Banjarmasin 2015

0 241

PERNAH menjadi parpol pengusung dalam koalisi besar saat mengusung dirinya bersama Hermansyah dalam Pilwali Banjarmasin 2015 lalu, Walikota Ibnu Sina berharap memori itu bisa terulang pada pesta demokrasi tahun depan.

PARTAI Gerindra dengan enam kursi di DPRD Kota Banjarmasin, dinilai Ibnu Sina dapat menjadi parpol pengusungnya ke depan sebagai calon petahana.

Walikota Ibnu Sina datang ke Kantor DPC Partai Gerindra Banjarmasin, Jalan Pemurus Dalam, Banjarmasin Kamis (14/11/2019), usai beberapa hari sebelumnya mengambil formulir pendaftaran calon pada Senin (11/11/2019) lalu.

Ditemui Sekretaris DPC Partai Gerindra Banjarmasin Husaini dan pengurus lainnya, Ibnu Sina menyerahkan berkas kelengkapan sebagai kandidat walikota.

BACA : Ketua DPC Gerindra Banjarmasin Sebut Ingin Usung H Sam’ani di Pilwali

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini berharap bisa berjodoh kembali dengan Partai Gerindra dalam barisan parpol pengusungnya kembali di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

 “Partai Gerindra merupakan parpol ketiga yang saya lamar, setelah sebelumnya ke Partai Golkar dan PKS. Saya berharap bisa berjodoh dengan Gerindra,” ucap Ibnu Sina kepada awak media.

Menurut dia, selama ini, Partai Gerindra termasuk dalam parpol koalisi yang mendukung pemerintahannya bersama Hermansyah dalam mewujudkan visi-misi Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman).

BACA JUGA : Prediksi Ada 5 Paslon, Eks Wawali Banjarmasin : Jangan Pakai Politik Uang

Ibnu Sina menegaskan dirinya sudah menjalin komunikasi yang intens dengan parpol-parpol yang dilamarnya. Harapannya, agar nanti Partai Gerindra tertarik kembali merebut tiket calon yang akan ditetapkan KPU Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kota Banjarmasin Husaini mengakui sebelum calon petahana ini melengkapi berkas pendaftaran, didahului Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda yang juga Wakil Ketua DPRD serta Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief.

“Sejak pembukaan pendaftaran bakal calon walikota-wakil walikota pada 26 Oktober, hingga nanti Jumat (15/11/2019) ditutup, sudah ada delapan pendaftar,” tutur Husaini.

BACA JUGA : Hermansyah Akui Kans Ibnu Sina Berduet dengan Muhaimin Terbuka

Ia mengakui Partai Gerindra pernah menjadi parpol pengusung bersama parpol lainnya pada Pilwali Banjarmasin 2015 lalu. “Tentu saja, kami punya tanggungjawab moril untuk menyelesaikan amanah yang diberikan masyarakat,” ucap Husaini.

Menurut dia, semua pelamar yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Banjarmasin memiliki kans yang sama untuk diusung. Karena, semua berkas akan diverifikasi untuk dikirim ke DPD Partai Gerindra Kalsel dan keputusan terakhir ditentukan DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Selain Ibnu Sina dan Hj Ananda, untuk pelamar di Gerindra Banjarmasin adalah Syahmardian, mantan Koordinator Relawan Prabowo-Sandi Kalsel, Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief, mantan anggota DPRD Banjarbaru yang juga Sekretaris Seknas Jokowi Kalsel Sri Naida.

Berikutnya, nama senator DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, eks caleg PKB DPRD Banjarmasin Habib Sayed Alwi Al Nafis, serta kader Partai Gerindra H Sam’ani.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.