Telkomsel Hadirkan IndonesiaNEXT 2019 di Banjarmasin

0

TELKOMSEL IndonesiaNEXT hadir di Banjarmasin sebagai salah satu program dukungan ke pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global.

RANGKAIAN kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema “Digital Leadership oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten. Selain itu, terdapat kursus online yang topiknya terdiri dari creative content, office and presentation, dan creative design.

Melalui kegiatan CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang pendidikan bersertifikasi standar internasional, bertujuan untuk senantiasa berkomitmen memberikan manfaat lebih dari setiap solusi digital yang diberikan.

BACA: Telkomsel Luncurkan Game Lord Of Estera

“Kami berupaya terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional, selaras dengan visi pemerintah dalam menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan,” kata General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo, Kamis (14/11/2019), di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Banjarmasin merupakan satu dari delapan kota yang menggelar IndonesiaNEXT dengan menghadirkan ThreeSpeakers, Head of Core Business Group LinkAja, Fajar Nur Hidayat serta CEO Saka Tech Indonesia yang juga tenaga kependidikan di Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat M Sholih Afif.

“IndonesiaNEXT tahun ini menyasar kota-kota yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya kota tersebut meliputi Samarinda, Banda Aceh, Manado, dan Ambon. Fokus Indonesia dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Telkomsel Enterprise Dorong Komunitas Pelaku UMKM “Go Digital”

Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau sekitar 40 ribu peserta dari ribuan universitas di seluruh Indonesia. Antusiasme yang ditunjukkan para generasi penerus bangsa ini menjadi pembakar semangat Telkomsel untuk kembali menggelar program tersebut tahun ini.

“Dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak mahasiswa sehingga mereka mampu menjadi SDM-SDM unggul yang semakin cakap dan kompeten sehingga tidak hanya dapat bersaing di dalam negeri saja, namun juga hingga ke level internasional,” imbuhnya.

Pada kegiatan kuliah umum IndonesiaNEXT 2019 ini juga di isi materi How To Make Creative Content-OMG Session yang dipandu oleh Local Content Creator Ipul Hary, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

Tak ketinggalan, pelatihan secara tatap muka juga dilakukan dengan tema “Creative Design for Powerful Presentation”. Lalu, akan dilakukan sertifikasi tingkat internasional bagi para peserta yang dapat menjadi modal peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri.

BACA LAGI:  Beri Layanan Terbaik, Telkomsel Bangun 17.800 BTS di Kalimantan

Tiga peserta terbaik dari setiap kota yang akan mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk dapat menjadi The Best IndonesiaNEXT 2019 Talents. Sepanjang penyelenggaraannya, telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama.

“Selain itu, lebih dari 4.800 peserta telah mendapatkan sertifikasi keahlian dari tiga edisi IndonesiaNEXT, lebih lanjut, Yogyakarta dan Surabaya juga melengkapi kota-kota yang IndonesiaNEXT tuju untuk edisi tahun ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.