Pakar Intakindo Kalsel Dukung Subhan Syarief Mencalon Walikota

0

KETUA Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Selatan Subhan Syarief makin mantap menatap Pilwali Banjarmasin 2020. Usai melengkapi berkas ke DPD PKS Banjarmasin, kini giliran segala persyaratan yang diminta DPD Partai Gerindra Kota Banjarmasin dipenuhinya.

ARSITEK senior yang juga kandidat doktor hukum konstruksi Universitas Islam Sultan Agung Semarang ini datang tak sendiri. Ia ditemani para koleganya seperti Manager LPJK Kalsel Syahdi Rasyid, pengusaha konstruksi Tubagus Surya Wikadi serta pakar teknik dari DPP Intakindo Kalsel, Hasan Husaini.

BACA : Berkas Lengkap, Subhan Syarief Suguhkan Buku Jika Aku Jadi Walikota

Berkas pencalonan sebagai Walikota Banjarmasin diserahkan Subhan Syarief kepada staf DPD Partai Gerindra Banjarmasin, Kamis (14/11/2019).

Ketua  Paguyuban Pekerja dan Tukang Konstruksi Indonesia (PPTKI) Kalsel Hasan Husaini mendukung penuh Subhan Syarief untuk maju sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin.

“Kebetulan Pak Subhan Syarief merupakan salah satu pembina PPTKI Kalsel. Jadi, yang bersangkutan memahami apa yang ingin diwujudkan ke depan di Banjarmasin dengan konsep penataan dan pembangunan kota,” ucap Hasan Husaini kepada jejakrekam.com, Kamis (14/11/2019).

Sekretaris Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kalsel ini menilai sebagai salah satu tokoh di dunia konstruksi serta menjabat Ketua LPJK Kalsel, tentunya sosok Subhan Syarief sangat memahami seluk-beluk pembangunan kota.

BACA JUGA : Subhan Syarief: Kita Harus Bisa Membuat Perubahan di Kota Seribu Sungai

“Kami tengah mempersiapkan dengan berkoordinasi dengan para tukang dan pekerja konstruksi yang mencapai ribuan orang untuk mendukung pencalonan Subhan Syarief sebagai calon Walikota Banjarmasin,” tutur Hasan Husaini.

Bahkan, Dewan Pakar Intakindo Kalsel inni memastikan para pekerja dan tukang konstruksi siap menjadi relawan Subhan Syarief dengan mengumpulkan dukungan lewat fotokopi KTP maju ke jalur independen, jika nantinya jalur parpol tertutup.

“Keberadaan jaringan para tukang dan pekerja konstruksi yang cukup besar di Banjarmasin akan mampu mendongkrak popularitas dan elektabilitas Subhan Syarief jelang Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang,” kata pakar jembatan dan jalan ini.

BACA LAGI : Subhan : Pemimpin Harus Siap Menderita dan Paling Akhir Menikmati Keberhasilan

Hasan hakkul yakin dunia konstruksi di Kalsel dan Banjarmasin mendukung penuh sosok Subhan Syarief berlatar belakang seorang arsitek, ahli konstruksi dan kandidat doktor hukum konstruksi dalam menciptakan iklim usaha yang baik ke depan.

“Komitmen Pak Subhan Syarief untuk melibatkan pengusaha dan tenaga lokal dalam proyek konstruksi di Banjarmasin patut didukung. Apalagi, akan membuat regulasi yang akan melindungi keberadaan ahli, pekerja dan tukang lokal dalam persaingan global seperti sekarang,” imbuh Ketua PPKB LPJK Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Ricky Fahriza
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.