P2WKSS Diharapkan Picu Kemandirian Kaum Wanita

0

TIM Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Kalsel, kunjungi Desa Bangkal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (11/11/2019) lalu.

KUNJUNGAN tersebut, selain pembinaan juga untuk penilaian P2WKSS di desa tersebut. Terlebih penggerak dari P2WKSS merupakan tim PKK kecamatan dan desa. Terlihat pula, Ketua PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah mendatangi lokasi acara.

Sejumlah Pokja dari PKK Desa Bangkal telah menyiapkan program yang mereka jalankan di desa. Melalui program tersebut yang dicek langsung oleh Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Ir Titik Haryanti sebagai tim penilai, para penggerak PKK Desa Bangkal menjelaskan apa yang dikerjakan.

BACA: Wujudkan Kesehatan Masyarakat Menjadi Lebih Baik Melalui Germas

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Ansharuddin yang diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum, Hasmiati menyampaikan tentang P2WKSS. Menurut dia, meski namanya P2WKSS, namun manfaatnya bukan hanya pada perempuan. Melainkan tujuan utama yakni untuk lebih memberdayakan kaum perempuan dan mendorong agar mereka mengambil peranan penting dalam upaya pembangunan.

“Dengan kata lain, di sini perempuan memiliki potensi dan peranan yang setara dengan kaum laki-laki untuk bersama membangun bangsa,” ucap Hasmiati.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan, suksesnya program P2WKSS ini perlu dukungan dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa dan pihak swasta yang ada di Bumi Sanggam.

‘’Kita harapkan Program P2WKSS yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa di Kabupaten Balangan khususnya wanita dan keluarga. Dengan merasakan manfaat dari Program P2WKSS ini, bisa dipastikan masyarakat akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan,’’imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.