ACT

Eksistensi Brimob Polri Menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI

0 143

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri tahun 2019 di Lapangan Apel Polda Kalsel, Kamis (14/11/2019).

MEMBACAKAN amanat Kapolri, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin berharap Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara.

Pihaknya juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam penugasan menjaga NKRI. “Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” tuturnya.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali.

Ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepakbola, dan penugasan lain di luar negeri.

“Dengan semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Sementara, implementasi dari Program Kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.