ACT

Roboh Saat Rakor Kemenkeu, Kepala Bakueda Kalsel Dikabarkan Meninggal Dunia

0 16.052

INNA lillahi wa inna ilaihi raji’un . Kabar duka dan mengejutkan datang dari Jakarta. Informasinya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Provinsi Kalimantan Selatan, Aminuddin Latif menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pluit, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2019).

SEBELUM dilarikan ke rumah sakit, Aminuddin Latif sempat roboh saat mengikuti rapat kerja bersama jajaran Kementerian Keuangan RI di Jalan Dr Wahidin Raya Nomor 1, Jakarta.

Saat rapat berlangsung, tiba-tiba Aminuddin Latif lunglai dan roboh. Diduga akibat terkena serangan jantung, hingga para peserta lain menahan badannya agar tak terjatuh ke lantai.

Advokat kondang Kalsel, Adwin Tista mengakui mendapat kabar meninggalnya pejabat yang dikenal humanis dan low profile ini dari istri almarhum.

BACA : Sulit Dihibahkan, Kepala Bakueda Kalsel Sebut Patut Dicatat Penyertaan Modal

“Saya ketemu almarhum di Jakarta. Waktu siang, beliau dalam keadaan sehat walafiat, waktu kita mau shalat berjamaah sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu, sewaktu acara Kementerian Keuangan membahas laporan akhir tahun anggaran, saya baru mendapat kabar bahwa Pak Aminuddin Latif terkena serangan jantung dan dirujuk ke Rumah Sakit Pluit Jakarta Utara,” ucap Adwin Tista kepada jejakrekam.com, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, begitu roboh dalam rapat koordinasi bersama jajaran Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah se-Indonesia, almarhum sempat tak sadarkan diri. “Setelah kami cek ternyata beliau tidak bernapas lagi,” kata dosen Fakultas Hukum Uniska MAB Bannjarmasin ini.

BACA JUGA : APBD Kalsel 2020 Defisit Rp 350 Miliar, Ini Hitungan Anggarannya!

Jenazah almarhum sementara waktu masih berada di RS Pluit Jakarta. Menurut Adwin Tista, berdasar informasi rencananya jenazah Aminuddin Latif akan diterbangkan dari Jakarta ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru  pada malam ini. “Tiket pesawat sudah dipesan, jadi malam ini juga jenazah almarhum akan dibawa ke Banjarmasin,” ucap Adwin Tista.

Kabar meninggalnya mantan Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin itu juga diakui Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah yang dikontak jejakrekam.com secara terpisah.

“Ya, informasinya seperti itu. Namun, saya akan mengecek langsung ke rumah sakit untuk memastikan kabar itu,” kata Kurnadiansyah, singkat.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.