Rangkul Banyak Parpol, Habib Banua Ingin Diduetkan dengan Tokoh Muda

0

SENATOR Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalimantan Selatan, Habib Abdurrahman Bahasyim alias Habib Banua, semakin menatap laga politik di pemilihan Walikota-wakil walikota Banjarmasin 2020 mendatang. Sejumlah persiapan dan menggalang kongsi politik pun sudah dilakoni Habib Banua.

HABIB Banua mengungkapkan dirinya sudah melamar ke sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019. Seperti Partai Golkar, PKS, PKB, PPP, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Nasdem demi meraih tiket kontestan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kita rangkul semua agar tujuan bersama tercapai untuk Banjarmasin lebih baik ke depan,” ucap Habib Banua saat ditemui jejakrekam.com di Banjarmasin, Selasa (12/11/2019).

BACA : Bukan Pilkada Kalsel, Habib Banua Pilih Pilwali Banjarmasin 2020

Anggota MPR RI ini menyebut untuk membangun kota metropolitan seperti Kota Banjarmasin, maka dibutuhkan sinergitas antar lembaga publik dan politik.

Habib Banua yang masih tercatat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengungkapkan dirinya telah bertemu dengan sejumlah akademisi, figur parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meminta masukan dalam menghadapi Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Tidak mungkin, kita bisa membangun Kota Banjarmasin kalau tidak ada kesepahaman lembaga eksekutif, legislatif dan kelompok masyarakat sipil. Jadi, perlu ada keselarasan visi bersama,” urai dia.

Lantas siapakah yang bakal mendampingi Anda? Habib Banua menyebut banyak tokoh yang akan mendampinginya mengarungi Pilwali Banjarmasin. Hanya saja, Habib menyebut soal nama masih digodok dengan koalisi antar parpol.

BACA JUGA : Puji Keberhasilan Paman Birin, Habib Banua Dukung Gubernur Kalsel Dua Periode

Kandidat Doktor University Putra Malaysia mengakui saat ini komunikasi politik dengan sejumlah figur dan partai, masih cair sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Habib Banua mengatakan pihaknya masih melakukan survei internal untuk mengkalkulasikan hitung-hitungan politik sebelum memutuskan siapa figur yang layak mengisi posisi calon wakil walikota.

Tersirat, Habib Banua menyiratkan ingin representasi tokoh muda yang akan menjadi partner duetnya di Pilwali Banjarmasin, September 2020 nanti. “Untuk membangun Kota Banjarmasin diperlukan pemimpin yang enerjik, dinamis dan visioner, agar kota kita bisa lebih maju lagi,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/11/12/rangkul-banyak-parpol-habib-banua-ingin-diduetkan-dengan-tokoh-muda/
Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.