Perbaiki Layanan Kesehatan, Barito Utara Targetkan Penurunan Angka Stunting

0

PEMKAB Barito Utara, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 dengan melaksanakan upacara di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Selasa (12/11/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan arahan Presiden RI bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas yaitu “Stunting “ dan “Jaminan Kesehatan Nasional”.

“Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya pengguna alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” kata Wabup Sugianto Panala Putra membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Dikatakannya, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja Kabinet yang lalu ditandai dengan adanya peningkatan “Indeks Pembangunan Manusia” Indonesia setiap tahun, dimana salah satu parameter yang diukur adalah usia harapan hidup.

Wabup juga berharap dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan, tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat presiden khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah dan berkualitas.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.